Sudah sejak bertahun-tahun yang lalu Millenium Films memiliki rencana untuk menghidupkan kembali atau me-reboot dari karakter yang sempat populer di tahun 1976, Red Sonja. Beberapa tahun yang lalu, proyek reboot ini sempat ditunda proses produksinya. Baru pada September 2018 kemarin, Bryan Singer ditunjuk sebagai sutradara filmnya. Tapi, dengan kasus hukum yang menimpanya akhirnya Millenium Films kembali menunda proyek tersebut sampai Februari kemarin.

Menurut laporan dari Deadline, film reboot Red Sonja akhirnya kembali maju. Hanya saja kali ini Bryan Singer tidak lagi menjadi pengarah filmnya, melainkan Jill Soloway. Selain menjadi sutradara film ini, Soloway juga akan menulis film ini. Dalam sebuah pernyataan, Soloway juga mengumumkan film ini sebagai film yang akan mengeksplor cerita yang sangat kuat dan mengembangkan apa arti menjadi sebuah pahlawan.

Rumor tentang Bryan Singer akan dicopot dari jabatan sutradara sebenarnya sudah lama muncul semenjak dia diketahui tersandung masalah hukum dan direkrut oleh Millenium Film. Akhirnya kabar tersebut terbukti dengan digantinya Singer oleh Soloway. Nama Soloway sebenarnya masih asing dalam jajaran film box office. Soloway sebelumnya pernah menggarap sebuah series untuk saluran Amazon, Transparent, dan juga I Love Dick.

Proyek film reboot Red Sonja akan menjadi pengalaman pertama bagi Soloway untuk menggarap film dengan skala besar. Tapi, dengan pengalamannya dalam menggarap seri Transparent menunjukan jika Soloway tahu dan paham bagaimana menggambarkan seorang wanita baik di film maupun TV. Lagipula Millenium Film tidak terlalu terburu-buru dalam menggarap filmnya, sehingga Soloway punya banyak waktu untuk menyempurnakan semuanya.