Geri Dari Geri’s Game

Koneksi rahasia di film Toy Story 4 dengan berbagai film Pixar lainnya bukan hanya terletak pada display atau rak-rak saja. Pemilik toko antik tersebut, Margaret, juga memiliki sejarah yang kemungkinan hal tersebut adalah sebuah hubungan romatis dengan karakter Geri. Geri sendiri merupakan karakter dari film pendek Geri’s Game yang ditayangkan sebelum film A Bug’s Life.

Geeks bisa melihat foto hitam putih wajah Geri tergantung di belakang kasir toko Margaret. Jika kalian ingat, Geri merupakan kakek yang sempat muncul di Toy Story 2. Dialah yang membetulkan lengan Woody dan mempercantik warna Woody yang ditahan oleh Al.

Tin Toy Orisinal

Easter Egg lainya yang ada di toko antik Margaret adalah sebuah boneka kecil lucu yang memiliki drum di belakangnya dan juga memgang akordeon, Tinny. Boneka tersebut merupakan referensi dari boneka Tinny dari film animasi Pixar Tin Toy yang dirilis pada 1988. Film Tin Toy merupakan salah satu film penting bagi perkembangan animasi Pixar.

Bo Peep sendiri menyebut boneka tersebut sebagai Tinny. Ada sebuah fakta menarik tentang Tinny, yaitu pada awalnya bukan Woody yang akan menjadi karakter utama film Toy Story melainkan Tinny. Dia akan bergabung dengan boneka yang biasa digunakan untuk pertunjukan suara perut.

Musik Ernesto De La Cruz

Para fans mungkin sekarang sudah mengetahui jika berbagai musik klasik yang muncul di Toy Story 4 merupakan musik yang sama dengan film The Shining. Tapi, nyatanya bukan musik dari The Shining saja yang muncul di film ini. Musik klasik lainnya yang juga tidak boleh dilewatkan (jika Geeks menonton yang kedua kalinya) adalah musik dari Ernesto de la Cruz.

Dalam film animasi Pixar, Coco, Ernesto merupakan seorang artis (lebih tepatnya penyanyi) yang sangat terkenal. Meskipun musik yang diputar bukanlah “Remember Me” yang merupakan soundtrack dari film Coco, bagaimana film Toy Story yang mengenali Ernesto sebagai seorang penyanyi membuat koneksi diantara kedua film sangatlah kuat.

Truk Pizza Planet

Easter Egg tentang Pizza Planet merupakan salah satu Easter Egg yang paling “tua” yang sering muncul dalam berbagai properti milik Pixar. Meskipun adegan penting dari film pertama Toy Story berada di dalam tokonya, justru mobil pengantar pizza yang menjadi salah satu Easter Egg paling populer di dunia. Toy Story 4 kembali menghadirkan Easter Egg ini dalam bentuk yang berbeda.

Biasanya, kita harus memperhatikan sekitar dan mencari sebuah truk berwarna kuning terang dengan sebuah roket di atapnya. Tapi, di Toy Story 4 kalian tidak akan menemukan truk tersebut dalam bentuk fisik. Gambarnya bisa kita temukan di kaki dari salah satu pekerja pasar malam, yang ternyata merupakan tato truk Pizza Planet.

Nama Toko Antik Margaret

Nama toko antik yang ada di dalam cerita Toy Story 4 adalah Margaret’s Second Chance Antiques. Seperti yang diperlihatkan dalam logonya, toko tersebut didirikan pada 1986. Tahukah Geeks jika nama dan tahun tersebut merupakan sebuah kejadian nyata yang dialami oleh Pixar? Steve Jobs mungkin terkenal sebagai penemu dari raksasa elektronik, Apple. Tapi, dia sebenarnya adalah pendiri daridari Pixar.

Pada tahun 1986, Steve Jobs bertaruh besar dengan menginvestasikan uangnya pada salah satu divisi gambar milik Lucasfilm. Dia kemudian mendirik sebuah studios yang kita kenal saat sebagai Pixar. Hal itu merupakan kesempatan kedua bagi Jobs untuk merubah hidupnya. Dua dekade kemudian, perusahaan tersebut dijual kepada Disney dengan dana jutaan dollar. Dengan uang tersebut, Jobs kemudian mengembangkan kesempatan keduanya untuk mendominasi dunia melalu jalur eletronik.

Permen Karet Tripledent

Hal lainnya yang merupakan Easter Egg bagi film Inside Out adalah dari segi musik. Bukan musik Soundtrack film, melainkan sebuah musik komersial yang muncul di filmnya. Dalam film Inside Out, Riley benar-benar selalu terngiang musik komersial dari permen karet Tripledent. Lagu tersebut membuat Anger benar-benar sangat kesal.

Di film Toy Story 4 mungkin Geeks akan kembali ingat dengan musik tersebut. Musiknya sendiri bisa kalian dengar saat merk permen karet sehat tersebut diiklankan dalam sebuah tanda papan kuno, yang terdapat di toko antik Margaret.

Kembalinya Duke Caboom

Sebuah cerita tersendiri bagaimana Keanu Reeves bergabung dengan Pixar dan menjadi salah satu aktor yang ikut mengisi suara dalam film ini dan berperan sebagai Duke Caboom. Sebenarnya, karakter Duke Caboom sendiri merupakan seorang stuntman atau pemeran pengganti di tahun 1970an. Tahun tersebut juga ternyata menjadi kunci bagi Easter Egg Duke Caboom, yaitu dia pernah muncul di film Pixar sebelumnya.

Duke Caboom pernah muncul di film The Incredibles 2, dimana Duke Caboom berada diantara mainan milik Jack-Jack. Hal itu memberikan kita petunjuk bahwa “karir” Duke sudah lebih lama dibanding Woody dan mainan lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.