Psycho Rangers adalah sebuah tim Rangers yang merupakan versi jahat dari Power Rangers original. Walau Pyscho Rangers pernah beberapa kali muncul dengan versi lain, tetapi Pyscho Rangers adalah versi jahat Rangers yang paling terkenal dan juga disenangi oleh para pecinta Power Rangers. Menariknya tim Psycho Rangers akan kembali dalam graphic novel yang digarap oleh penerbit buku komik, BOOM! Studios. Nah buat kalian yang masih awam, kali ini kita akan membahas mengenai Pyscho Rangers tersebut. Simak pembahasannya dibawah ini ya!

Awal Mula Psycho Rangers

Muncul pertama kali dalam episode “Rangers Gone Psycho”, tim ini datang dengan cara menyamar sebagai Power Rangers palsu. Namun kehadiran mereka tak seperti Power Rangers original dimana mereka malah meneror orang-orang di sekitarnya dengan menembakkan laser tanpa alasan yang jelas. Setelah menunjukkan wujud aslinya, mereka pun lantas mengucapkan kalimat yang cukup di kenang oleh para penggemarnya, “Kami lah Psycho Rangers. Kami lebih cepat, lebih pintar, dan lebih kuat, namun kita jahat…”

Pyscho Rangers diciptakan oleh Astronema. Tentu, alasan mereka diciptakan adalah untuk menghancurkan Power Rangers. Tetapi selain itu, Astronema memiliki misi terselubung, yaitu menggulingkan kekuasaan Dark Specter dengan Pyscho Rangers miliknya itu. Faktanya, kekuatan Dark Specter dan Pyscho Rangers saling terikat. Saat menciptakan Psycho Rangers, Astronema diam-diam membuat rencana untuk melemahkan tuannya, Dark Specter dan menyambungkan tim Rangers jahatnya ke kekuatan Dark Specter. Maka, semakin lama Psycho Rangers bertarung maka kekuatan Dark Specter semakin terhisap habis.

Kekuatan dan Kemampuan

Yang harus digaris bawahi, sumber kekuatan Pyscho Rangers bukan hanya berasal dari Dark Specter tetapi juga berasal dari Grand Monarch of Evil. Psycho Rangers di desain untuk memburu Power Rangers dengan cepat. Mereka adalah pemburu profesional yang mampu mendengarkan semua percakapan telepon di kota tempat tinggal Power Rangers, Angel Grove. Kekuatan lainnya adalah mereka dapat melakukan teleportasi tetapi dalam jarak yang terbatas. Selain itu, mereka juga dapat merubah penampilan mereka.

Salah satu kekuatan andalan Psycho Rangers bernama “Brain Drain”, dimana seorang Psycho Rangers mampu menghisap energi dan memori dari para musuh mereka. Tiap-tiap Psycho Rangers juga memiliki wujud Monster untuk berkelahi dengan Megazord. Jika wujud manusia Psycho Ranger hancur atau dikalahkan, maka Astronema akan menggunakan laser satelit untuk memunculkan wujud Monster dari Psycho Rangers.

Kelemahan Terbesar

Walau pernah mengalahkan Power Rangers, Psycho Rangers tidak pernah mampu secara efektif bekerja sebagai tim. Mereka bisa saling iri atau berkubu antara satu atau dua anggota lain. Mereka juga tak bisa berkomunikasi dengan baik antar anggota tim, seperti contohnya saat Psycho Red seorang diri tengah berhadapan dengan Power Rangers, dan Psycho Red saat itu sedang diambang kemenangan, sampai tiba–tiba Psycho Black berkomentar kepada Psycho Red bahwa ia terlalu serakah karena hanya dia yang berkelahi. Psycho Red pun tersinggung dan akhirnya mereka saling berkelahi. Dengan begitu Power Rangers regroup dan dengan Megazord-nya, mengalahkan kedua Psycho Rangers tersebut.

Atau yang terfatal adalah saat Pyscho Yellow dan Pyscho Pink diperintah oleh Astronema untuk menyerang Power Rangers secara bersamaan. Namun mereka malah membangkang perintah tersebut dan menyerang Power Rangers seorang diri. Dalam kejadian tersebut, Pyscho Pink Harus tewas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2