Dengan film Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home yang akan menutup Phase 3 dari Marvel Cinametic Universe, fans sudah tidak sabar dengan apa yang akan disuguhkan di Phase 4 nanti. Rumor yang sudah sering muncul adalah tentang kemunculan Nova di MCU. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan ComicBook, Kevin Feige menjelaskan tentang perkembangan karakter Nova.

Feige menjelaskan jika dirinya menyukai karakter Nova dan akan sangat senang jika karakter tersebut muncul di MCU. Feige juga menyebutkan jika karakter Nova masih masuk dalam karakter yang masuk kategori potensial untuk segera dibuat. Dalam wawancara sebelumnya Feige menjelaskan jika Nova memiliki koneksi dengan berbagai cerita, seperti Guardians of the Galaxy. Itulah alasan mengapa Nova masuk dalam kategori tersebut.

Kedua penulis film Endgame dan Infinity War, Christopher Markus dan Stephen McFeely, sempat mengungkapkan kepada The Hollywood Reporter bahwa karakter Nova sebenarnya sempat masuk dalam draft awal karakter yang akan muncul di film tersebut. Nova yang akan muncul adalah Richard Rider dan akan berperan seperti Hulk, yaitu sebagai penyebar pesan kedatangan Thanos.

Namun, pada akhirnya rencana tersebut tidak terlaksana dan sampai saat ini Nova masih belum hadir di MCU. Dengan Phase 4 yang kabarnya memiliki proyek Guardians of the Galaxy Vol. 3, Captain Marvel 2, dan Eternals yang sudah siap diproduksi, artinya Nova juga bisa saja muncul di salah satu atau mungkin beberapa film tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.