Di tahun 2015 lalu, masih hangat di ingatan kita saat Spider-Man untuk pertama kalinya dapat bergabung dengan MCU setelah kesepakatan luar biasa yang dilakukan Marvel Studios dan Sony Pictures. Debut Spider-Man di film MCU pun baru dimulai setaun berselang dimana ia tampil untuk membantu Tony Stark dalam menangkap Steve Rogers dan kawan-kawannya di film Captain America: Civil War.

Walau telah memiliki Spider-Man, MCU masih belum lengkap tanpa hadirnya X-Men dan Fantastic Four. Karakter-Karakter itu sekarang memang telah bergabung dengan Marvel Studios, hanya saja mereka belum melakukan debutnya di film MCU. Setelah Disney mengakuisisi seluruh aset milik Fox, banyak dari para penggemar yang penasaran bagaimana X-Men dan Fantastic Four dapat memulai debutnya tersebut di MCU.

Bagi kalian yang masih penasaran, kemarin Bos Marvel Studios, Kevin Feige telah angkat bicara tentang rencana membawa X-Men dan Fantastic Four ke MCU. Feige mengkonfirmasi bahwa mereka masih dalam tahap awal untuk itu. Sampai sekarang, Marvel sedang sibuk dengan banyak pertemuan untuk membahas berbagai ide-ide baru tentang X-Men dan Fantastic Four.

Feige nampaknya tidak terburu-buru untuk memperkenalkan versi baru dari X-Men dan Fantastic Four. Dia sebelumnya mengatakan bahwa mungkin perlu waktu lebih lama sebelum kedua entitas itu bisa muncul di MCU. Bisa saja hal itu terjadi karena Marvel sudah merencanakan alur cerita di Phase 4 dan mereka tak ingin terburu-buru. Atau pendekatan yang lambat mungkin terjadi karena Fox masih memiliki film X-Men lain yang tak akan menjadi bagian dari MCU, yaitu The New Mutants.

Ada rumor yang menyebut bahwa kemungkinanan, 2021 akan menjadi tahun paling awal bagi X-Men dan Fantastic Four bergabung di film MCU. Feige mungkin tak memberikan detail yang pasti tentang rencana mereka akan X-Men dan Fantastic Four, tapi mereka seperti tengah memilih ide-ide yang kreatif untuk membawa mereka masuk.