Bentuk Transformasi Chopper

Seperti tipe Zoan lainnya, ada tiga bentuk transformasi yang bisa dilakukan oleh Chopper. Pertama adalah Walking Point, dimana Chopper berjalan dengan menguatkan keempat kakinya. Biasanya Chopper menggunakan transformasi ini untuk menghindari berbagai serangan dan juga ketika mencari jejak, seperti kemampuan seekor rusa kutub.

Brain Point atau kekuatan pada segi kepintaran atau fokus. Secara bentuk fisik, Chopper tidak berubah seperti form yang lain. Hanya saja Chopper menjadi lebih fokus dan lebih cerdas ketika dalam form ini. Dengan form ini, Chopper mampu menganalisa kemampuan dan kekuatan lawan dengan jurus Scope. Terakhir adalah Heavy Point yang merupakan form terkuat dari dua form sebelumnya.

Chopper berubah bentuk menjadi sosok yang kuat, besar, berotot, dan memiliki kekuatan yang sama dengan manusia. Form ini digunakan oleh Chopper untuk membantu kru lainnya dalam sebuah pertarungan atau ketika harus menyatu dengan kerumunan manusia. Jurus yang populer dari form ini adalah Heavy Gong, yaitu sebuah pukulan kuat yang menimbulkan efek dahsyat.

Ada juga form atau bentuk lainnya ketika Chopper sudah memakan Rumble Ball. Pertama adalah Guard Point, dimana bulu Chopper tumbuh menutupi seluruh tubuhnya dan hanya tersisa kakinya yang terlihat. Kedua adalah Horn Point, dimana form ini mirip dengan form Walk Point hanya tanduk Chopper lebih besar dari kuat dari form Walk Point. Ketiga adalah Kung Fu Point, form yang tidak merubah bentuk rusa Chopper hanya saja fisiknya berubah menjadi lebih gemuk dengan wajah yang lebar, tapi memiliki kemampuan bela diri atau bertarung yang kuat.

Form keempat adalah Jumping Point, yaitu bentuk manusia Chopper memiliki kemampuan lompatan yang sangat tinggi. Bahkan, Sanji yang memiliki kemampuan lompatan paling tinggi pun kagum dengan kemampuan Chopper ini. Kelima adalah Arm Point, yaitu ketika seluruh kekuatan Chopper difokuskan pada bagian lengannya. Hal ini membuat musuh yang terkena serangannya mendapatkan damage yang luar biasa tinggi.

Form terakhir adalah Monster Point. Untuk mengakses form ini biasanya Chopper memakan lebih dari tiga Rumble Ball. Monster Point merupakan form paling kuat diantara form lainnya yang dimiliki oleh chopper dan merupakan “keuntungan” dari Hito no Mi. Sayangnya, Chopper berada diluar kendali ketika dia mengaktifkan form ini. Ada dua cara untuk memulihkan keadaan Chopper, pertama adalah dengan mendorongnya ke laut dan kedua dengan membiarkan efek dari Rumble Ball habis.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.