Dalam beberapa hari kedepan, para penggemar film animasi Toy Story akan kembali berkumpul di bioskop untuk menyaksikan film terbaru mereka yaitu Toy Story 4. Film ini merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, yang pada awalnya diperkirakan menjadi film terakhir franchise ini. Sudah menjadi sebuah tradisi bagi franchise ini untuk membuat sebuah film pendek dari karakter-karakter yang ada.

Proyek film pendek ini dimulai pada 2011 lalu dan terakhir mereka membuat film pendek Toy Story pada 2014. Semua film pendek tersebut bersetting setelah film Toy Story 3, dimana Woody dan kawan-kawan sudah menjadi milik Bonnie. Meskipun untuk film Toy Story 4 kali ini Pixar tidak menampilkan film pendek yang tayang sebelumnya, Geeks bisa menonton film beberapa film pendek Toy Story sebelum menonton Toy Story 4. Apa saja?

Hawaiian Vacation (2011)

Film Hawaiian Vacation disutradarai oleh Gary Rydstrom dan ditayangkan sebelum penayangan film Cars 2. Dalam film berdurasi 6 menit ini, Ken dan Barbie diceritakan sangat ingin pergi liburan ke Hawaii bersama dengan keluarga Bonnie, yang diketahui sudah memiliki rencana untuk pergi kesana. Sayangnya, Barbie dan Ken yang “menyusup” dalam liburan Bonnie justru tidak jadi pergi karena keduanya salah masuk tas.

Mereka justru masuk ke tas sekolah Bonnie dan bukan koper yang digunakan untuk mengemas barang. Mengetahui Ken dan Barbie sangat ingin pergi ke Hawaii dan gagal untuk ikut pergi bersama dengan keluarga Bonnie, akhirnya woody dan kawan-kawan mainan lainnya pun melakukan sesuatu untuk menghibur pasangan tersebut.

Small Fry (2011)

Film Small Fry merupakan film pendek Toy Story yang tayang sebelum film The Muppets dimulai. Film ini disutradarai oleh Angus MacLane dan berdurasi sekitar 7 menit. Diceritakan Bonnie dan keluarganya makan malam di sebuah restoran cepat saji. Setelah makan, Bonnie pun bermain di kolam bola bersama Buzz dan Rex yang Bonnie bawa. Melihat hal itu, Mini Buzz yang sangat ingin bermain akhirnya keluar dari lemari penyimpanan dan menyusup ke kolam bola tersebut.

Bonnie dan ibunya tidak sadar jika Buzz yang dibawa pulang adalah mini Buzz, karena ukuran kepalanya yang sama dan badannya yang tertutup bola. Di rumah, akhirnya mainan lainnya sadar jika dia bukan Buzz yang asli. Buzz asli pun sadar jika dia tertinggal di restoran yang sudah tutup. Dia pun menemukan sebuah gudang, tempat penyimpanan mainan yang tidak terpakai. Buzz pun bertemu dengan mainan lainnya dan menyusun strategi untuk bisa kembali pulang ke rumah Bonnie.

Partysaurus Rex (2012)

Film Partysaurus Rex adalah film pendek Toy Story yang tayang pada 2012 silam dan diputar sebelum film Finding Nemo versi 3D. Film ini disutradarai oleh Mark Walsh dan berudrasi sekitar 7 menit. Diceritakan para mainan sedang bermain dengan gelembung di kamar mandi. Namun Rex khawatir jika hal itu bisa mengotori rumah Bonnie.

Namun, mainan lain justru menganggap Rex sebagai perusak pesta. Bonnie yang masuk ke kamar mandi melihat Rex dan mengajaknya mandi, sampai akhirnya ibunya mengajak Bonnie untuk keluar dari bath tub. Para mainan di kamar mandi senang dengan kedatangan Rex dan masih ingin bermain, tapi mereka tidak memiliki lengan untuk membuka kerannya. Rex pun akhirnya membantu mainan tersebut untuk berpesta. Tapi, hal itu justru berbuah buruk bagi keluarga Bonnie. Meskipun begitu Rex sangat menikmati apa yang terjadi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2