Musim kedelapan yang juga merupakan musim terakhir untuk TV series Game of Thrones akhirnya selesai tayang pada akhir Mei kemarin. Secara rating, musim terakhir Game of Thrones tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya, yaitu meraih nilai rating yang tinggi. Namun, sayangnya musim kedelapan ini banyak sekali menerima kritikan tajam dari berbagai pihak, bahkan sempat menjadi perdebatan hangat di kalangan para fans selama beberapa minggu.

Entah apakah HBO dan George R.R. Martin akan memenuhi petisi para fans atau tidak, yang menginginkan GOT musim kedelapan kembali dibuat yang pasti mereka sudah memiliki rencana selanjutnya yaitu menayangkan prekuel Game of Thrones. Martin sendiri menyebut prekuel tersebut dalam blognya sebagai The Long Night, yang diambil dari nama salah satu chapter di buku novel karya Martin.

Dalam laporan dari Entertainment Weekly, proses pengambilan gambar untuk prekuel ini sudah dimulai dengan working titlenya adalah Bloodmoon. Proses tersebut dilakukan di wilayah Irlandia utara, yang juga menjadi tempat sebagian besar proses pengambilan gambar series GOT. Hal itu akan membantu tim produksi untuk tetap menjaga kontinuitas dari Westeros di kedua series tersebut.

The Long Night akan disutradarai oleh S.J. Clarkson, dan akan menghadirkan aktris Naomi Watts sebagai pemeran utamanya. Aktor lainnya yang juga akan muncul adalah Naomi Ackie, Denise Gough, dan masih banyak lainnya. Sampai sejauh ini, belum ada informasi siapa yang akan memerankan siapa dan juga koneksinya terhadap berbagai keluarga yang ada di wilayah Westeros. Kita juga masih belum mengetahui kapan prekuelnya akan tayang, namun dengan HBO yang akan menayangkan Westworld musim ketiganya pada 2020 kemungkinan prekuel ini akan siap pada 2021 mendatang. Lagipula, para fans GOT pastinya butuh waktu untuk “rehat” sejenak.