King Sang Raja Game

King mungkin memang bukan seorang hero terkuat di dunia seperti yang dituduhkan orang-orang kepadanya. Dia juga mungkin memang bukan seorang manusia terkuat di planet bumi. Tapi, dia merupakan seorang yang sangat mahir dalam urusan permainan video game. Bisa dibilang dialah raja game. Kemampuan ini terbukti dengan King yang sudah sering menjuarai berbagai turnamen game besar.

King pernah mengalahkan Saitama dalam permainan fighting game dengan dua jari dan health point yang tinggal sedikit. Kemampuan game ini pernah menyelamatkan Saitama dan pahlawan kelas S lainnya ketika mereka berhasil dikalahkan dalam turnamen game yang diselenggarakan Blizzard Group, yang dipimpin oleh Fubuki. Saitama yang kalah, harus menerima untuk bergabung dengan Blizzard Group.

Namun, King datang menyelematkan Saitama dengan mengalahkan 30 orang pemain terbarik Blizzard Group. King bahkan juga mengalahkan Piko, yang merupakan seorang pemain terbaik di grup tersebut. King juga bukan hanya berbakat bermain video game, tapi juga dia pandai membuatnya. Dia mahir dalam membuat konsep cerita video game, karena King selalu membuat sebuah game indie di akhir pekannya.

Tujuan Karakter King

Terlepas dari semua kebohongan yang dia buat, King merupakan sosok yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Terbukti dia berhasil memotivasi Saitama untuk terus maju dan yakin dengan pilihannya sebagai hero. Dia juga mengajak Saitama untuk bermain game, demi melepaskan semua penat dan mengembalikan keceriaan Saitama.

Tapi, sebenarnya apa alasan ONE membuat karakter King? Meskipun belum diketahui secara pasti, kabarnya tujuan dibuatnya karakter King adalah sebagai bentuk kebalikan dari Saitama. Secara penampilan, King merupakan sosok yang sangat kuat dan menyeramkan yang bisa menghancurkan siapapun dengan mudah. Nyatanya justru kebalikannya, dia merupakan seorang yang penakut dan bahkan tidak pernah terlihat bertarung sekalipun.

Sementara itu, Saitama dengan wajah polos dan penampilannya sering dianggap remeh oleh orang lain. Tapi, kenyatannya dia memiliki sebuah kekuatan dahsyat yang tidak diketahui oleh banyak orang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.