Buat kamu para penggemar series One-Punch Man, rasanya tidak ada yang tidak mengenal sosok pahlawan satu ini, yaitu King. Dia adalah salah satu hero dari kelas S dan memiliki peringkat 7. King sering disebut sebagai orang yang paling kuat di dunia. Tapi, pada dasarnya King hanyalah seorang pria biasa yang sangat jago bermain video game.

King merupakan salah satu orang yang dekat dengan Saitama, selain Genos. Bahkan, dia juga mengetahui kekuatan besar yang Saitama sembunyikan selama ini. Selain Saitama, King juga memiliki banyak penggemar dari seri ini. Siapa sebenarnya sosok King ini?

Bagaimana King Mendapatkan Julukannya

King memiliki penampilan tinggi, tegap, rambut panjang sebahu yang disisir lurus dan selalu menggunakan sweater berjenis turtleneck. Penampilan yang menjadi ciri khas King adalah bekas luka yang ada di wajahnya, yang hampir menutupi sebagian matanya. Luka tersebut dia dapatkan setelah King diserang oleh seorang monster dengan level Tiger, Octpus claw Man, beberapa tahun yang lalu.

Saat King diserang oleh monster tersebut dia benar-benar terluka parah dan tidak bisa berbuat banyak untuk mengalahkannya. Disinilah pertemuan pertama King dan Saitama terjadi. Saitama datang dan membantu mengalahkan monster tersebut. Hal ini terjadi ketika Saitama masih belum menjadi hero seperti saat ini dan dia pun masih memiliki rambut.

Saitama sudah sangat sering menyelamatkan nyawa King yang sedang berada di situasi yang sulit. Tapi, entah mengapa kredit untuk kekalahan monster tersebut selalu diberikan kepada King dan bukan Saitama. Itulah alasan mengapa King mendapatkan peringkat yang tinggi dan Saitama tidak.

Meskipun King tidak mendapatkan peringkat yang tinggi di asosiasi pahlawan, King tetap dianggap sebagai orang yang paling kuat di dunia oleh sebagian besar orang. Julukan tersebut dia dapatkan dari rasa hormat dari sesama hero dan juga pujian dari banyak orang karena mendapatkan kredit sebagai orang yang sudah mengalahkan monster.

Sekuat Apa King?

Sebenarnya, dalam hal pertarungan, King tidak memiliki kemampuan apapun yang bisa dia gunakan dalam sebuah pertempuran. Tapi, dia memiliki sebuah aura yang sangat mengerikan yang bahkan membuat siapapun yang melihatnya akan merasa sangat terintimidasi. Inilah salah satu kekuatan terbesar yang dimiliki oleh King. Contoh dari aura ini adalah saat King bertemu dengan Tongue Stecher. Dengan mengetahui siapa King dan aura intimidasi yang mengerikan, monster tersebut menyerah sebelum mereka bertarung bahkan monster tersebut sampai meminta maaf.

Kekuatan lainnya yang dimiliki oleh King adalah keberuntungan yang sangat luar biasa. Setiap kali King berada di situasi yang berbahaya, entah mengapa selalu ada Saitama di dekatnya. Hal ini membuat King mampu “mengalahkan” monster tersebut tanpa susah payah. Keberuntungan ini juga berkaitan dengan aura intimidasi yang dia miliki. Ketika tidak ada Saitama, aura intimidasi ini yang menjadi senjata King.

King juga mempunya sebuah “senjata rahasia” yaitu King’s Engine. Sebenarnya, King’s Engine merupakan suara aliran darah yang mengalir di jantung King yang berdegup dengan kencang karena dia merasa takut dan gugup. Tapi, banyak orang dan juga monster salah mengartikannya sebagai sebuah pertanda jika King sudah siap bertarung.

Saking hebatnya suara dari King’s Engine, suara tersebut mampu membuat getaran yang sangat hebat. Dengan bantuan King’s Engine dan juga aura intimidasi yang sangat kuat, King mampu membuat musuh-musuhnya menyerah sebelum pertarungan. Tidak jarang King juga menyentuh bagian tubuh dari monster atau musuhnya untuk membuat mereka semakin terintimidasi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2