Sudah sejak lama, Superman sering dikaitkan dengan keadilan, kebenaran, dan cara hidup Amerika di dalam cerita komiknya. Selain dia melakukannya saat berubah menjadi sosok Superman, Kal-El juga melakukannya saat dia “menyamar” menjadi seorang reporter dari Daily Planet. Dengan laporan berita yang dia tulis, Clark berharap bisa memberikan pencerahan kepada dunia.

Tapi, dengan komik terbaru dari Black Label, DC mencoba untuk merubah origin story dari Kal-El dari Smallville ini. Superman akan kembali muncul di komik Superman: Year One dan akan ditulis oleh Frank Miller. Untuk di cerita Year One ini, Miller akan menceritakan Superman sang karakter utamanya untuk pergi ke kamp pelatihan militer dan menjadikannya seorang pasukan angkatan laut elit amerika, Navy SEAL.

Superman: Year One merupakan komik pertama dari tiga volume limited series. Dalam volume pertama, kita akan melihat masa kecil Clark di pedesaan Smallvile. Pada volume kedua yang rilis di bulan Agustus, kita akan melihat Clark Kent muda masuk ke kamp militer. Artinya di volume ketiga yang merupakan volume terakhir, kita akan melihat debut Clark Kent sebagai Superman.

Berbicara masalah militer dan Superman, Mark Millar pernah membuat cerita tersebut dalam komik Superman: Red Son. Menceritakan bagaimana jika Superman jatuh di daerah Ukraina dan menjadi pemimpin USSR. Dengan komik Year One berada di dalam Black Label DC, artinya kita akan melihat cerita Superman dalam versi R-Rated. Sama seperti Batman: Damned. Apakah cerita Year One akan “segila” Batman: Damned? kita nantikan saja ya Geeks.