Arc Wano dalam seri anime One Piece akan segera hadir dalam beberapa minggu kedepan. Tapi, sebelum kita mencapai arc tersebut, kita masih akan disuguhkan dengan arc Reverie. Pada episode sebelumnya yaitu 888, kita melihat bagaimana salah satu mantan pasukan revolusi dan juga mantan Shichibukai, Kuma, berada dalam kondisi yang sangat menyedihkan.

Kuma menjadi budah bagi salah satu keluarga tenryuubito di tanah suci Mary Geois. Keluarga tersebut merupakan keluarga yang sempat atau pernah menyerang Luffy dalam arc pulau Shabaody. Di tubuh Kuma pun penuh dengan bekas luka. Pasukan revolusi pun mencoba untuk menyelamatkan Kuma yang dipimpin oleh Sabo. Lalu, apa saja yang ada di episode terbaru ini?

Sabo Menceritakan Kebaikan Kuma

Tim kecil dari pasukan revolusi yang mencoba untuk menyelamatkan Kuma bersembunyi di dalam tanah. Mereka menggunakan burung gagak yang mampu dikendalikan sebagai “mata-mata” mereka. Salah satu anggota tim mencoba bertanya mengapa mereka harus menyelamatkan Kuma. Salah satu anggota kemudian bertanya apakah hal ini karena Kuma sudah berbuat baik kepada adiknya, Luffy.

Sabo pun mengiyakan pertanyaan tersebut. Dia mulai bercerita tentang kebaikan dari sosok Kuma, seperti misalnya adalah Kuma merupakan penolong bagi kru topi jerami saat mereka dalam kepungan pasukan Kizaru. Kuma sadar jika Luffy dan krunya masih belum mampu melawan pasukan tersebut. Oleh Karena itu, Kuma pun “menolong” mereka dengan mengirim masing-masing mereka ke berbagai tempat. Tujuannya agar para kru topi jerami,dan juga Luffy, semakin menjadi kuat dalam jangka waktu dua tahun sebelum mereka kembali bertemu

Nilai Buruan dan Informasi Tentang Reverie

Di atas kapal Sunny, Luffy diperlihatkan sedang bahagia. Setelah diketahui, alasan Luffy bahagia adalah karena nilai buruannya naik sampai tiga kali lipat menjadi 1.5 milliar Belly. Sanji kemudian menerima surat kabar dan melihat jika konfrensi para pemimpin 50 negara yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali, Reverie, akan digelar.

Semantara di tanah suci Mary Geois Reverie pun segera dimulai. Sebelum dimulai, sempat ada diskusi dari beberapa pemimpin tentang serangan bajak laut. Mereka sempat berdisuki tentang Luffy dan juga kru topi jerami. Mereka juga berdiskusi tentang tujuan Luffy untuk mengalahkan Big Mom dan Kaido. Disinilah petunjuk tentang Wano muncul. Mendengar nama Kaido, salah seorang pemimpin kemudian kaget dan mengatakan jika konflik selanjutnya yang akan muncul berada di Wano.

Persekutuan Gorosei dan Im

Di tengah-tengah pertemuan Reverie, secara diam-diam Gorosei atau lima tetua bintang pergi menuju istana Pagaea. Tujuan mereka adalah bertemu dengan Im, pengisi takhta kosong di istana tersebut. Gorosei sendiri siap menerima perintah dari Im, yang mereka anggap tindakan tersebut adalah demi mengembalikan lagi keseimbangan dunia yang sudah rusak.

Sebelumnya, terlihat Im berada di ruang taman bunga. Ada beberapa foto dan gambar karakter seperti Luffy, Vivi, Shirahoshi, dan Blackbeard yang sudah dirusak oleh Im. Mengapa putri dari Neptunus dan putri kerajaan Alabasta menjadi target pembunuhan Gorosei dan Im? Apakah karena para Gorosei tersebut menganggap keluarga Nefeltari? masih harus kita tunggu jawabannya di episode selanjutnya.