Sebuah buku terbaru dari Hunger Games sudah dikonfirmasi akan dirilis pada 2020 mendatang. Selain itu, rumah produksi Lionsgate juga dikabarkan sudah tertarik untuk membuat adaptasi versi filmnya. Cerita dari film The Hunger Games sendiri merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film The Hunger Games pertama dirilis pada 2012 silam dan sukses meraih popularitas di industri Hollywood.

Kesuksesan yang diraih franchise The Hunger Games ini, sempat membuat sebuah rumor muncul tentang munculnya film adaptasi Hunger Games lainnya yang merupakan prekuel dari film-film sebelumnya. Penerbit Scholastic kemudian mengkonfirmasi kabar tersebut dengan mengumumkan bahwa Suzanne Collin sudah menyelesaikan buku terbaru Hunger Games yang akan dirilis pada 19 Mei 2020.

Buku yang masih belum diberi udul tersebut akan memiliki setting waktu 64 tahun sebelum event Hunger Games dimulai dan kemunculan Katniss Everdeen. Joe Drake, bos dari rumah produksi Lionsgate yang merupakan rumah produksi yang merilis film adaptasi Hunger Games, sudah memberikan petunjuk tentang rencana proyek film prekuel dari adaptasi buku terbaru. Hal ini dia sampaikan kepada Associated Press.

Kami sudah berkomunikasi dengan Collins selama proses penulisan dan kami menantikan untuk melanjutkan bekerjasama dengannya di dalam film tersebut.

Kabar ini tentunya mengejutkan bagi para penggemar The Hunger Games. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir ini belum ada kabar yang menyebutkan tentang film selanjutnya dari franchise ini. Menghadirkan sebuah cerita baru tentunya akan menjadi sebuah penyegaran di franchise ini dan juga para penggemar akan mendapatkan banyak sesuatu yang baru, seperti yang dijanjikan Collin.