Perjalanan cerita Tony Stark alias Iron Man di Marvel Cinematic Universe dimulai pada 2008 silam dimana Marvel Studios merilis film Iron Man, yang menjadi pintu masuk bagi film-film MCU lainnya. Dengan cepat karakter Iron Man banyak mengambil hati para fans dan menjadi salah satu karakter yang populer.

Perjalanan Iron Man harus berakhir di film Avengers: Endgame setelah Tony mengorbankan dirinya untuk melakukan jentikan yang kemudian mengalahkan Thanos juga pasukannya. Film tersebut juga menjadi film terakhir bagi Robert Downey Jr. sebagai Iron Man. Meskipun sudah tidak lagi menjadi bagian dari Marvel, ternyata RDJ masih “peduli” terhadap Marvel. Hal ini diketahui saat RDJ menyebutkan jika dia ingin Iron Heart menjadi penerus Iron Man di MCU.

Keinginan RDJ tersebut diungkapkan saat acara Gene Siskel Film Center Gala di Chicago. Eve Ewing, penulis dari komik Iron Heart, juga mengungkapkan kegembiraannya melalui akun Twotter miliknya. Dalam cuitannya dia “meminta” Marvel Studios untuk segera mewujudkan keinginan RDJ tersebut. Iron Heart sendiri pertama kali muncul dalam komik Invicible Iron Man #7 pada 2016 lalu.

Riri Williams adalah gadis remaja cerdas yang ada di balik armor Iron Heart. Bisa dibilang Riri merupakan “tiruan” dari Tony, karena dia juga merupakan seoran inventor alias penemu sehingga dia membangun armornya sendiri. Kemampuan dan kecerdasan Riri membuat Tony akhirnya tertarik untuk merekrutnya dan menjadikannya penerus sosok Iron Man. Iron Heart merupakan bagian dari tim the Champions, bersaa Miles Morales, Viv Vision, Kamala Khan, dan banyak lainya. Bukan tidak mungkin, jika Iron Heart muncul di Marvel Cinematic Universe karakter lainnya juga akan muncul.