Telah lama dirumorkan bahwa film Joker garapan Tod Phillips akan mendapat rating R-rated atau sebuah film yang mengandung banyak unsur kekerasan didalamnya. Namun baru kemarin ini sang sutradara mengkofirmasi fakta baru mengenai film tersebut.

Dalam akun Instagramnya, Phillips membagikan sebuah gambar dimana Joaquin Phoenix  yang tengah berperan sebagai Joker sedang melihat ke cermin dan merias wajahnya. Dalam postingan tersebut ia menanggapi pertanyaan tentang rating filmnya dan Phillips pun menjawab, “Film ini akan diberi rating R-Rated. Saya sudah banyak ditanya tentang hal ini. Jadi, saya kira semua orang sudah tau.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Finishing touches.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Todd Phillips (@toddphillips1) pada

Rating tersebut harusnya tak terlalu mengejutkan bagi mereka yang telah mengikuti banyak berita terkait perkembangan film ini yang dikatakan menjadi sebuah film yang “gelap” dari sang Clown Price of Crime. Apalagi Joker memang dikenal sebagai sosok pyscho yang tak kenal belas kasih.

Trailer perdana yang dirilis beberapa waktu lalu juga mengkonfirmasi bahwa film ini akan berlatar waktu di tahun 80an dan juga akan menampilkan keluarga Wayne. Co-Star Marc Maron pun mengungkapkan bahwa film Joker akan mengisahkan asal usul dari Joker dan studi karakter dari orang yang sakit mental dan akhirnya menjadi The Joker.