Yahya Abdul-Mateen yang pernah memerankan karakter Black Manta di film Aquaman (2018) mengungkapkan bahwa supervillain ikonik yang ia perankan tersebut dipastikan akan kembali dalam sekuel film Aquaman. Hal itu diungkapkannya dalam acara Celebrity Fan Fest 2019 di San Antonio.

Mateen muncul sebagai bagian dari panel Aquaman Live II bersama dengan aktris cantik, Amber Heard dan juga Dolph Lundgren. Menurut SuperBroMovies, Abdul-Mateen mengatakan bahwa Black Manta akan kembali untuk membalaskan dendamnya yang semakin menguat, karena seperti yang kita ketahui bahwa Black Manta masih menyimpan dendamnya terhadap Aquaman.

Dalam mid-credit scene film Aquaman, Black Manta juga sepertinya telah merencanakan sesuatu yang jahat setelah kekalahnnya di tangan Arthur Curry, dan sepertinya kini ia tak sendiri karena ia akan juga akan ditemani oleh Dr Stephen Shin, yang sangat terobsesi dengan Atlantis.

Tak banyak yang terungkap tentang sekuel Aquaman. Namun, tanggal rilisnya telah diatur pada tanggal 16 Desember 2020. Selain itu, telah dikonfirmasi bahwa David Leslie dan Johnson-McGoldrick yang pernah menulis naskah film pertama akan kembali. Dan yang utama adalah kembalinya James Wan, tetapi masih belum ada konfirmasi apakah ia akan kembali sebagai sutradara atau memproduseri film ini.