Thorbuster

Sepertinya kata “Impossible” atau tidak mungkin, tidak pernah ada dalam kamus seorang Tony Stark. Setiap kali ada ancaman besar datang, dia selalu mempersiapkan semuanya dengan membangun sebuah armor yang bisa menanggulangi ancaman tersebut. Contoh nyatanya adalah ketika Tony harus berhadapan dengan Hulk, sehingga dia harus membuat armor yang bisa menandingi kekuatan Bruce Banner yang dkemudian dikenal sebagai Hulkbuster.

Selain Hulkbuster, Tony juga pernah membuat armor Fin Fang Foom Buster saat bertarung melawan Fin Fang Foom sang naga jahat. Thorbuster juga merupakan jawaban saat Tony memiliki perseturuan melawan Thor, setelah Tony merasa Thor justru lebih banyak membahayakan nyawa mereka yang tidak bersalah dibandingkan menyelamatkannya. Mungkin sebagian penggemar Marvel ada yang sadar jika Thor Buster memiliki kemiripan dengan Asgardian Destroyer Suit.

Armor Milik Rune King Thor

Semua kekuatan, kemampuan, dan kecerdasan yang dimiliki oleh Thor berasal dari sang ayah yaitu Odin. Thor memang merupakan karakter yang sangat luar biasa, apalagi setelah dia belajar banyak dari manusia sikap dan perilaku Thor berubah sangat drastis.  Tapi, sebelum menjadi seorang pemimpin Asgard memang Thor masih perlu banyak belajar. Untuk saat ini, Odin memang menjadi pemimpin yang pantas bagi Asgard sebelum nantinya menjadi milik Thor.

Hal ini juga baik untuk mencegah skenario ‘Rune King’ terjadi. Skenario Rune King adalah sebuah situasi dimana sang dewa petir tersebut mengambil alih kekuasaan sang ayah setelah kejadian Ragnarok. Untuk menjadi seorang raja yang layak, Thor kemudian mengikuti jejak sang ayah. Masalahnya adalah setiap langkah yang diambil merupakan siksaan bagi Thor. Dalam cerita, Odin merelakan sebelah matanya demi pengetahuan. Tapi, dalam cerita ini Thor merelakan kedua matanya. Rune King Thor dan armornya benar-benar menggambarkan rasa sakit, kekuatan dan juga tragedi yang sangat mengerikan.

Iron Destroyer

Ketika Cul menginvasi Asgard dalam event Fear Itself, Aesir merupakan orang (atau kelompok) yang pertama bertarung melawannya. Tapi, ketika the Serpent alias Cul menyerang bumi, dia harus menghadapi para pahlawan terhebat bumi. Selain Avengers, ada juga X-Men dan Fantastic Four yang membantu pertarungan tersebut. Captain America dan Iron Man memimpin penyerangan tersebut, membuat Cul dan pasukannya kewalahan dan kabur.

Sebagai jawaban dari serangan yang dilakukan oleh Avengers dan para pahlawan terhebat di bumi, Cul kemudian memanggil para jendral perangnya untuk membantunya mengalahkan mereka. Pertarungan tersebut menimbulkan hasil negatif bagi para pahlawan Marvel. Ketika semuanya nampak sudah tidak ada harapan lagi, berkat bantuan dari Odin Iron Man mendapatkan armor dan senjata yang terbuat dari bahan yang sama dengan Mjolnir yaitu Uru. Iron Destroyer kemudian berhasil mengalahkan Cul dan juga para pasukannya dan juga armor ini merupakan salah satu armor terbaik yang dimiliki Tony.

Armor Iron All-Father

Di dalam Marvel Universe, Tony Stark sering mendapatkan reputasi buruk. Dia sering dicap sebagai seorang playboy bilyuner dan dianggap sebagai sosok yang keras kepala oleh para pahlawan lainnya dan juga masyarakat biasa. Tapi, di sisi lain Tony tetap berusaha untuk melindungi bumi dan juga masyarakat yang tidak bersalah. Dengan menggunakan sumber daya yang dia miliki dan juga kepintarannya, dia selalu berusaha untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Odin the All-Father pernah merasakan bantuan yang diberikan oleh Tony Stark. Ketika sang raja Asgard tersebut mendapatkan kesulitan untuk mengendalikan Odin Force, Tony menciptakan sebuah armor khusus untuknya. Namanya adalah Iron All-Father. Armor tersebut membantu Odin untuk mengendalikan energi tanpa batas di dalam dirinya. Selain itu, penampilan dan desain dari armor ini juga sangat cocok dipakai sang raja dengan warna emas dan bentuk yang estetik.

The Destroyer

Armor the Destroyer bisa dibilang merupakan armor perang Asgardian yang paling kuat dalam cerita di Marvel Universe. Tapi, sebenarnya armor ini bukan berasal dari Asgard. Odin, Zeus, dan Brahma membuat armor ini jutaan tahun yang lalu. Ketiga Skyfathers tersebut menciptakan armor the Destroyer untuk menghancurkan dan mengalahkan para Celestials. Mereka mengumpulkan kekuatan mereka dan menempatkannya dalam armor ini. Intinya armor ini memiliki energi para dewa.

Skyfathers sendiri tidak terlalu sering menggunakan armor ini. Armor ini disimpan di dalam Temple of Darkness, dan hanya digunakan ketika muncul sebuah situasi yang mereka anggap genting dan benar-benar mengancam kehidupan di bumi dan dunia ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.