Dalam seri One-Punch Man, Hero Association sering memberikan “nilai” kepada para monster yang disebut sebagai Disaster Level. Tingakatan dari Disaster Level ini didasarkan dari seberapa berbahayanya monster tersebut dan apa yang harus dilakukan oleh para hero untuk menanggulangi ancaman tersebut. Beberapa Disaster Level mungkin sudah banyak dikenal oleh para fans, tapi ada juga yang mungkin belum pernah diketahui.

Tapi, perlu dicatat bahwa Disaster Level tidak selalu sama dengan kemampuan menghancurkan sesuatu. Contohnya, ketika salah satu Disaster Level dideskripsikan mampu menghancurkan sebuah kota tidak selalu dia menjadi ancaman bagi sebuah kota. Selain itu, jika dibandingkan terkadang Disaster Level bisa memiliki hasil berbeda jika dibandingkan satu sama lainnya. Lalu, apa saja Disaster Level yang ada di seri One-Punch Man?

Disaster Level: Wolf

Ini merupakan tingkat ancaman atau Disaster Level yang paling rendah dalam seri ini. Disaster Level Wolf adalah kemunculan sosok monster atau kelompok monster yang dianggap bisa menjadi ancaman. Artinya Hero Association sendiri tidak khawatir ketika monster atau sekelompok monster tersebut muncul, karena tentunya mereka bukanlah sebuah ancaman besar bagi asosiasi.

Meskipun Untuk mengalahkan satu atau sekelompok monster dengan Disaster Level ini dibutuhkan tiga orang hero dari C-Class atau satu orang dari B-Class. Contoh monster dari Disaster Level tingkat ini adalah Crablante. Crablante merupakan monster berbentuk udang raksasa yang pertama kali dihadapi oleh Saitama.

Disaster Level: Tiger

Tingkat ancaman level Harimau ini merupakan tingkatan kedua dalam Disaster Level. Monster dengan tingkat ancaman Tiger mampu memberikan ancaman bagi sejumlah besar manusia. Bahkan, para monster dengan tingkat ancaman ini tidak ragu untuk menghabisi nyawa manusia. Berbeda dengan tingkat ancaman sebelumnya yang rasanya tidak mungkin muncul korban.

Untuk mengalahkan monster level ini tentunya dibutuhkan hero minimal dari B-Class. Contoh monster yang masuk dalam kategori adalah Kombu Infinity, Frogman, atau Slugerous. Nasib sial justru harus dihadapi oleh Konbu Infinity, dimana selain dia dikalahkan oleh Saitama dia juga dijadikan bahan makan malam olehnya.

Disaster Level: Demon

Tingkat ancaman level Demon merupakan tingkatan ketiga dalam Disaster Level yang diberikan oleh Hero Association. Selain tentunya bisa menghabisi nyawa manusia, monster dari level Demon ini dianggap mampu memberikan ancaman bagi sebuah kota. Untuk menghadapi monster-monster dari tingkatan ini, Hero Association tidak ragu untuk mengerahkan hero dari B-Class dan juga A-Class.

Tapi, jika monster level Demo tersebut tidak sanggup dikalahkan oleh para hero dari B-Class dan juga A-Class, Hero Association akan mengerahkan seorang pahlawan dari S-Class untuk menghancurkannya. Contoh monster dengan tingkat ancaman ini adalah Deep Sea King dalam keadaan dehidrasi dan Marugori.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2