Green Lantern Mungkin Akan Muncul

Jika Justice League 2 jadi dirilis, kemungkinan besar kita akan kembali melihat sosok Green Lantern. Hal ini diungkapkan langsung oleh Snyder, meskipun tidak secara gamblang. Ada sebuah rencana yang sudah dipersiapkan, yaitu dalam adegan post credit scene Bruce terbangun di rumahnya yang ada di pinggir danau dan menghampiri sebuah kilauan berwarna hijau dan bertarung melawan Tomar-Re dan Killowog.

Tapi, konsep tersebut kemudian harus dibuang bahkan sebelum Zack Snyder meninggalkan proyek Justice League. Charles Roven mengatakan jika dia merupakan penggemar berat Mark Wahlberg dan dia ingin Wahlberg berperan sebagai Green Lantern. Tapi, tidak pernah ada kesepakatan mengenai hal tersebut.

Batman Mati di Justice League 2

Snyder juga pernah mengkonfirmasi jika Batman akan tewas dalam film Justice League 2. Tidak diketahui apa penyebab kematian dari Batman, tapi dalam cerita Final Criris Batman mengorbankan dirinya untuk membunuh Darkseid. Hal ini sempat menimbulkan sebuah “kerusuhan” di kalangan para fans. Jika dilihat dari konteksnya, memang rasanya masuk akal apa yang akan dilakukannya terhadap Batman di film tersebut.

Ben Affleck bukanlah Robert Downey Jr. ataupun Hugh Jackman. Affleck sebenarnya sudah tidak mau lagi berperan sebagai superhero, karena hasil buruk yang dia dapatkan di film DareDevil dahulu. Tapi, Snyder berhasil meyakinkan Affleck untuk kembali berperan sebagai superhero dan menjadi sosok Bruce Wayne. Jadi, sepertinya memang Affleck tidak akan terlalu berminat untuk berperan sebagai Bruce Wayne terlalu lama.

Bagaimana Akhir DCEU Bagi Zack Snyder

Sebagai bagian dari salah satu kampanye kemanusiaan, Snyder merilis sebuah kaos yang bergambar berbagai simbol-simbol Justice League dan lima film yang ada di dalam daftar proyeknya. Ada banyak arti yang bisa ditafsirkan dari simbol-simbol tersebut, tapi informasi besar yang bisa kita dapatkan dari gambar kaos tersebut adalah konfirmasi jika Bruce menjadi penyelamat nyawa Lois Lane.

Lois dan Clark kemudian menikah dan memiliki seorang anak yang mereka beri nama Bruce, seperti yang dikonfirmasi Snyder melalui media sosial Vero. Hal ini jelas merupakan sebuah lingkaran kejadian setelah konflik yang terjadi di Dawn of Justice. Cerita Clark yang memiliki anak juga akan menjadi “penutup” dari cerita Man of Steel, dimana akhirnya Kal-El alias Clark memiliki anaknya sendiri.

Meskipun Zack Snyder tidak dipecat dan cerita Justice League akan sesuai dengan pembahasan di atas, semua hal tentang Justice League 2 pada dasarnya baru pada konsep dasar. Meskipun kisah atau cerita tersebut tidak diangkat ke layar lebar, sempat muncul rumor jika ceritanya akan diadaptasi dalam bentuk komik atau film animasi. Sehingga para fans bisa mengetahu kelanjutan cerita dari rencana Snyder.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.