Berkolaborasi dengan karakter atau franchise lain, merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Bahkan, tidak jarang hasil kolaborasi tersebut menghasilkan karya yang sangat luar biasa. Hal ini jugalah yang terjadi antara franchise One Piece dan juga para Avengers dari Marvel Cinematic Universe, dimana kita melihat berbagai karakter One Piece digambarkan sebagai karakter Marvel.

Hal itu bukan sebuah karya resmi, melainkan hasil karya seorang seniman asal Singapura bernama Andimoo. Dalam galerinya dia menggambarkan Luffy sebagai sosok Captain America, Brook Sebagai Agent Coulson, Perona sebagai Scarlet Wtch, masih banyak lainnya. Andimoo juga mengumumkan jika karyanya akan terus berlanjut di situs crowdfunding, Patreon.

Dengan menjadi Patron atau pemberi modal, Andimoo berjanji akan membuat sebuah komik fan made One Piece x Avengers, yang akan terbit setiap dua minggu sekali. Dalam komik tersebut kita akan melihat Chopper beraksi sebagai Hulk dan Usopp akan digambarkan sebagai sang penembak jitu, Hawkeye. Kolaborasi One Piece (baik fan made maupun resmi) sebenarnya sudah banyak dilakukan.

Untuk yang resmi, salah satu contohnya adalah ketika Luffy berkolaborasi dengan anime Toriko. Luffy dan Toriko berkolaborasi  sebagai bentuk “penyambutan” seri animasi Toriko. Kedua karakter tersebut sempat beberapa kali melakukan kolaborasi. Bagaimana menurut kalian kolaborasi One Piece dan Avengers ini Geeks?