Memerankan karakter superhero dalam sebuah film, merupakan prestasi tersendiri bagi sang aktor. Bahkan, saat ini berkarir sebagai karakter superhero bisa menjadi “pembuka jalan” bagi film selanjutnya untuk sang aktor. Pengalaman untuk memerankan karakter superhero hampir dialami oleh aktor film The Mummy, Brendan Fraser. Brendan hampir berperan sebagai Kal-El alias Superman.

Hal ini seperti yang dia ungkapkan kepada Yahoo. Menurut Fraser, dirinya sempat akan berperan sebagai Superman dalam film garapan J.J. Abrams. Dia sempat menggunakan kostum Superman dan mengaggumi dirinya di depan cermin. “Kau merasa seperti sangat kuat dan tidak terkalahkan, seperti ‘aku bisa terbang.’ Jubahnya sendiri membuat kau berpikir jika kau memiliki kemampuan untuk terbang padahal kau tahu kau tidak punya kemampuan itu.

Fraser juga mengungkapkan bagaimana proses casting atau pemilihan calon aktor yang akan berperan di filmnya. Menurut Fraser, untuk menjaga kerahasiaan cerita Warner Bros. mencetak salinan dialog dan ceritanya di sebuah kertas khusus dan ditulis dengan tinta hitam. “Aku dipersilahkan untuk duduk di dalam sebuah ruangan dan membaca (salinan naskah) selama satu jam. Aku merasa sedang menjalan sebuah operasi rahasia.

Film tersebut pada awalnya akan diberi judul Superman: Flyby, namun WB memutuskan untuk mengganti semua materinya dan akhirnya film tersebut berganti nama menjadi Superman Returns. Selain Fraser, ada beberapa nama kandidat lainnya yang juga mengikuti audisi. Mereka adalah Matt Bomer, Ashton Kutcher, Paul Walker, dan James Marsden. Nama Brandon Routh pada akhirnya yang berhasil mendapatkan peran tersebut.