Pertama kali dirilis oleh Disney dan Pixar pada 2001 silam, film Monsters, Inc sukses membuka sebuah franchise baru. Ceritanya sendiri berkisah pada dua orang monster, Sully dan Mike, yang bekerja di perusahaan energi yang memberikan suplai energi ke seluruh Monstropolis. Mereka kemudian harus mengalami petualangan besar ketika bertemu dengan Boo, seorang anak manusia.

Kepopuleran Monsters, Inc kemudian menghadirkan sebuah prekuel yaitu Monsters University. Filmnya mengisahkan tentang bagaimana awal mula Sully dan Mike menjadi sepasang sahabat dan bekerja di perusahaan energi Monsters, Inc. Saluran streaming milik Disney, Disney Plus, sepertinya akan melanjutkan cerita para monster tersebut melalui sebuah series berjudul Monsters At Work.

Seriesnya sendiri akan tayang pada 2020 mendatang dan akan memiliki setting enam bulan setelah apa yang terjadi di film Monsters, Inc. Mengisahkan tentang Tylor Tuskmon, seorang mekanik muda dan bersemangat yang bekerja di Monsters, Inc Facilities Team (MIFT). Tujuan dalam hidup Tuskmon adalah untuk bekerja sama dengan idolnya, Sully dan Mike, di lantai tertawa (Laugh Floor) di perusahan tersebut.

Selain Tuskmon, berbagai karakter monster baru lainnya adalah Cutter, Val Little, Fritz, Duncan, dan masih banyak lainya. Tylor Tuskmon sendiri suaranya akan diisi oleh Ben Feldman. Sebenarnya konsep cerita Monsters At Work ini bisa saja diangkat menjadi sebuah versi layar lebar. Tapi, dengan padatnya jadwal film animasi Disney di tahun ini membuat sebuah versi series merupakan langkah yang tepat.