Menjadi salah satu peserta dalam ajang acara tahunan E3, Nintendo memiliki sebuah PD (playable demo) dari game terbaru mereka, Pokemon Sword dan Shield, yang bisa dimainkan oleh para pengunjung. Demo tersebut hanya memperlihatkan kegiatan di gym battle antara spesialis pemilik Pokemon air, Nessa, dan karakter si pemain yang memiliki  beberapa pokemon baru dari wilayah Galar.

Salah satu Pokemon yang baru tersebut adalah bernama Yamper. Pokemon tersebut bertipe listrik dan bentuknya mirip seperti salah satu anjing ras Corgi. Yamper memiliki kemampuan untuk mengambil kembali Poke Ball yang dilemparkan ke Pokemon lain, jika kita gagal menangkap Pokemon tersebut. Selain Yamper, dalam demo tersebut kita diperkenalkan Pokemon baru lainnya yaitu Impidimp.

Masih belum diketahui apakah Impidimp atau Yamper merupakan bentuk dari evolusi seekor Pokemon atau bentuk sebelum evolusi. Kabarnya, Yamper akan memiliki “fungsi” yang sama dengan versi aslinya yaitu menggembala. Bedanya, untuk versi Pokemon ini para pemain bisa menggunakan Yamper untuk menggembala Pokemon Wooloo.

Sampai sejauh ini, informasi yang diketahui dari game Pokemon terbaru ini akan ada 13 spesies Pokemon baru yang akan muncul. Sebagai awalan, selain Yamper dan Impidimp ada juga Pokemon Grookey, Sobble, Scorbunny, Zacian, Zamazenta, Drednaw, Corviknight, Wooloo, Gossifleur, dan Eldegoss. Masih ada seekor Pokemon lainnya yang berbentuk tupai yang belum diketahui namanya. Gamenya sendiri akan dirilis pada 15 November mendatang.