Setelah lama dinanti-nanti akhirnya pertarungan para kaiju dalam film Godzilla: King of the Monsters akhirnya tayang di layar lebar. Perilisan filmnya bisa dibilang cukup sukses dan sekarang seluruh pecinta film sedang menuju kepada Warner Bros. tentang kelanjutan cerita kaiju ini. Rencana selanjutnya dalam daftar WB setelah film ini adalah film Godzilla vs Kong.

Namun, berdasarkan kabar terbaru sepertinya film tersebut harus mengalami perubahan jadwal perilisan. Berdasarkan wawancara Deadline bersama bos Warner Bros. Studio, Toby Emmerich, dan presiden perusahaan Peter Roth, keduanya memberikan pandangannya terhadap MonsterVerse. Emmerich sebenarnya percaya diri dengan filmnya meskipun jadwal perilisannya harus diundur.

Filmnya akan menghadirkan cerita bagi para fans sesuai dengan yang mereka inginkan,” ujar Emmerich. Dia juga kemudian menyebutkan jika filmnya “mungkin akan dirilis pada akhir tahun nanti.” Saat ini, Godzilla vs Kong sendiri akan dirilis pada Jumat, 13 Maret 2020. Jadwal perilisan tersebut bersamaan dengan film reboot The Invisible Man.

Awalnya, WB tidak terlalu khawatir dengan film tersebut. Tapi, seminggu sebelum perilisan, Disney akan merilis salah satu film animasinya yaitu Onward. Selain itu film-film  seperti A Quiet Place 2 dan Mulan juga akan dirilis di bulan yang sama. Jelas, Maret akan menjadi bulan yang “sibuk” bagi para pecinta film. Dengan ramainya film di bulan tersebut, rasanya tidak aneh jika WB akhirnya memundurkan jadwalnya sampai Agustus atau September 2020.