Seri One-Punch Man merupakan seri animasi dan komik yang menceritakan sosok Saitama, yang “diberkahi” kekuatan untuk bisa mengalahkan musuhnya hanya dengan satu kali serangan atau pukulan. Hal itu membuatnya frustasi, karena kekuatannya tersebut Saitama kurang begitu dikenal sebagai seorang pahlawan. Seri One-Punch Man banyak menerima kritikan positif dari berbagai pihak dan Saitama juga menjadi salah satu karakter favorit para fans.

Saitama memang sangat kuat dengan kekuatan tersebut, tapi bagaimana jika dia harus bertarung dengan karakter kuat lainnya dari seri lain? Perlu diingat ya Geeks, karakter-karakter di bawah ini bukanlah karakter yang bisa mengalahkan Saitama. Melainkan mereka bisa setidaknya memberikan serangan balik atau pertarungan yang lebih lama dibandingkan pertarungan yang biasa dihadapi Saitama. Siapa saja mereka?

Mob

One-Punch Man pada awalnya merupakan sebuah seri webcomic yang dibuat oleh artist yang hanya diketahui namanya sebagai ONE. Tapi, OPM bukan hanya karya dari ONE yang meledak dipasaran. ONE juga merupakan pencipta dari Mob Psycho 100, sebuah web manga tentang seorang remaja yang memiliki kemampuan psychic yang sangat luar biasa. Kekuatan tersebut bisa menghancurkan dirinya dan sekitarnya jika dia tidak bisa mengendalikan emosinya.

Dengan kekuatan tersebut, Mob mampu memindahkan atau pun menggerakan benda dengan pikirannya. Jika kekuatan Mob digunakan melawan Saitama, tentunya Saitama akan sulit menjangkau Mob untuk sekedar memberikan pukulan. Dengan kekuatan tersebut, Mob bisa menyerang dari jarak jauh sebelum akhirnya Saitama bisa mengalahkan Mob.

Gon Freecss

Perlu diingatkan sekali lagi ya Geeks, jika karakter yang muncul bukan berarti bisa mengalahkan Saitama. Karakter ini bisa setidaknya memberikan perlawanan dan tidak tumbang dalam satu pukulan. Hal inilah yang membuat Gon masuk dalam daftar ini, karena Gon bisa membuat Saitama berkeringat dalam pertarungannya.

Gon sangat percaya diri dengan kemampuan yang dia miliki, tapi terkadang dia tidak sadar jika kekuatan tersebut mampu melebihi kekuatan musuh-musuhnya. Gon akan mulai menunjukan kekuatan yang sebenarnya ketika dia menyadari bahwa musuhnya lebih kuat darinya, dan Gon mencoba membuktikan bahwa itu salah. Determinasi seperti Gon ini cukup untuk menunjukan kepada Saitama jika dia tidak akan mudah dikalahkan dengan hanya satu kali pukulan.

Hit

Kekuatan Saitama sepertinya terbatas pada kekuatan fisiknya saja. Buktinya dia mampu menahan serangan dari berbagai musuhnya yang bisa menembakan sinar energi, memanipulasi elemen, terbang, dan sebagainya. Namun, kita belum pernah melihat bagaimana Saitama menghadapi musuh yang memiliki kekuatan metafisik. Contohnya adalah Hit dari seri Dragon Ball Super.

Hit sendiri berasal dari Universe 6 dan memiliki kekuatan untuk mempercepat waktu dan melewatinya. Dengan kemampuan tersebut, Hit bisa dengan bebas berjalan melalui waktu selama beberapa saat ketika dia melompati waktu. Kekuatannya akan semakin meningkat ketika dia bertemu dengan musuh yang memiliki kekuatan yang sama, dalam segi kecepatan. Sama seperti Gon, Hit mungkin akan bisa memberikan Saitama pukulan kejutan sebelum akhirnya Hit ditumbangkan.

Naruto

Meskipun Naruto memiliki sifat yang sama dengan Saitama, yaitu seseorang yang bekerja keras untuk mendapatkan kekuatannya, tapi tidak bisa dipungkiri jika Naruto mendapatkan kekuatan besar dari serigala ekor sembilan yang berada di dalam tubuhnya. Dengan kekuatan ekornya saja yang bisa menghancurkan gunung, tentunya kyuubi bisa memberikan Saitama sebuah pertarungan yang tidak dia dapatkan sebelumnya.

Meskipun kekuatannya besar, masih belum dikeathui apakah Naruto bisa mengalahkan Saitama tapi yang pasti dia akan bertahan dari serangan Saitama. Kekuatan terbesar Naruto tentunya berasal dari chakra serigala ekor sembilan yang dialirkan ke tubuhnya, yang bisa menyaingi kekuatan Saitama dan ditambah lagi kekuatan Jutsu Naruto.

Eraser Head

Kekuatan yang dialami oleh Shota Aizawa alias Eraser Head, mungkin bisa menghentikan Saitama bahkan sebelum dia melancarkan sebuah serangan ke arah Aizawa. Shota Aizawa alias Eraser Head, merupakan karakter yang berasal dari seri My Hero Academia. Eraser Head memiliki kekuatan untuk menghilangkan Quirk atau kekuatan super dari siapapun yang dia lihat. Kekuatan tersebut tentunya bisa menghentikan serangan Saitama.

Tapi, karena sumber kekuatan Saitama yang masih belum diketahui, apalagi sudah jelas jika sumber kekuatannya bukan dari Quirk, bukan tidak mungkin jika Aizawa tidak mampu untuk menghapus sumber kekuatan yang dimiliki oleh Saitama. Jika memang dia mampu menghilangkan kekuatan Saitama, pertanyaannya adalah seberapa lama dia mampu menatap Saitama dan menahan serangannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2