Setelah lama terkatung-katung karena masalah produksinya, film Uncharted kini telah mendapat jadwal rilis resmi yang jatuh pada tanggal 18 Desember 2020. Sebenarnya pengembangan film ini telah dimulai sejak video game Uncharted: Drake’s Fortune muncul ditahun 2007 lalu, dimana game tersebut menjadi game eksklusif PlayStation.

Namun, baru dua tahun lalu proyek film ini dilanjutkan kembali dan Tom Holland ditunjuk untuk memerankan karakter pemburu harta karun ikonik bernama Nathan Drake. Uncharted memang selalu dibandingkan dengan dua film lawas yang lebih dulu ada, seperti Indiana Jones dan Tomb Raider berkat karakter protagonis yang bijaksana dan juga rentetan aksi menegangkan yang dihadirkan.

Untuk di filmnya nanti, Tom Holland akan memerankan versi Nathan Drake yang lebih muda dibanding dengan video gamenya. Awal tahun ini juga ada laporan yang menyebutkan bahwa Woody Harrelson, Chris Hemsworth, Matthew McConaughey dan Chris Pine menjadi kandidat yang kuat untuk memerankan karakter bernama Sully, yang akan menjadi mentor bagi Drake.

Berarti, tanggal rilis tersebut menempatkan film ini di tengah tengah persaingan yang cukup panas, dimana ada film buatan Steven Spielberg berjudul West Side Story, Comic 2 America dan juga Cruella yang akan menjadi prequel 101 Dalmatians yang dibintangi oleh Emma Stone.