Menjadi raja sepertinya memang sudah menjadi takdir dan tujuan hidup bagi sebgaian karakter villain, dewa, dan pahlawan di Marvel Universe. Berbagai upaya dilakukan oleh para karakter tersebut untuk mendapatkan jabatan tersebut, entah itu didapatkan, diturunkan, atu dengan merebut paksa. Para raja=raja Marvel ini selain akan memimpin rakyatnya menuju kebaikan dan kemakmuran, mereka juga tidak ragu untuk bertarung secara langsung. Siapa saja raja terkuat di Marvel Universe?

Namor the Sub-Mariner

Namor merupakan setengah mutan, setengah warga Atlantis, raja Atlantis ini jug memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Selain memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan air, Namor juga mampu berkomunikasi dengan berbagai kehidupan di laut secara telepati, dan campuran genetik di dalam tubuh Namor membuatnya menjadi warga Atlantis yang paling kuat. Dia mampu bertarung melawan karakter kuat seperti Luke Cage dan Savage Hulk.

Ketika tidak berbicara tentang kekuatan fisik seorang Namor, dia merupakan sosok pemimpin Atlantis yang sangat baik. Dia selalu bertarung demi kepentingan Atlantis, tidak peduli siapa yang harus dia hadapi, dan sebagai “timbal balik” dari perlakuan Namor tersebut rakyatnya selalu setia kepada Namor. Namor juga selalu menghindarkan Atlantis dari berbagai konflik yang sedang muncul di wilayah daratan.

Black Panther

Raja T’Challa mendapatkan respek atau rasa hormat bukan dari warga Wakanda saja, tapi juga dari seluruh pemimpin dunia. Dia benar-benar menjadi sosok pemimpin yang luar biasa, ketika harus menggantikan ayahnya. Mendapatkan kursi kepemimpinan dari ayahnya, T’Challa selalu berusaha melakukan yang terbaik demi Wakanda dan meyakinkan Wakanda untuk tidak terluka.

Kemampuannya dalam bertarung sering membuat superhero lainnya meminta “bantuan” kepada Black Panther. T’Challa pernah bekerja sama dengan Fantastic Four, Avengers, dan Illuminati. Kemampuan fisik T’Challa ini dipadukan dengan kemampuan “magis” dari dewa Panther, Bast, dan juga berbagai teknologi lainnya seperti Vibranium dan juga kecerdasan miliknya.

Vulcan

Vulcan merupakan saudara dari Cyclops dan juga Havok, namun tidak banyak orang yag tahu fakta ini. Vulcan sendiri memiliki sejarah yang lebih kelam dibandingkan kedua saudaranya. Setelah kedua orang tuanya dibunuh oleh kerajaan Shi’ar, dia kemudian dijadikan budak oleh kerajaan tersebut. Vulcan sebenarnya bisa saja memiliki masa depan cerah bersama X-Men. Tapi, Vulcan akhirnya memilih untuk membalas dendam kerajaan Shi’ar.

Kembali lagi ke kerajaannya, Vulcan kemudian merebut kekuasaan disana dan menyebut dirinya sebagai pemimpin. Vulcan memimpin kerajaanya dengan tangan besi dan kejam. Sebagai raja yang lebih memilih bertarung untuk menyelesaikan masalah, Vulcan bukan hanya memiliki pasukan yang sangat banyak, tapi juga dia merupakan karakter yang memiliki level omega yang bisa memanipulasi waktu dan energi. Vulcan pernah menyerang Inhumans dalam cerita War of Kings, namun hal itu justru membuatnya terbunuh.

Kang the Conqueror

Bisa dibilang Kang adalah orang yang berasal dari masa depan, bosan, dan kemudian kembali ke masa lalu dan melakukan berbagai hal dengan mesin waktu. Nathaniel Richard alias Kang adalah orang yang lahir di abad ke 30 dan berasal dari realitas yang berbeda. Dia pergi ke era modern untuk menaklukan bumi. Karena, pada dasarnya dia merupakan “dewa” dibandingkan dengan manusia. Sebenarnya, Kang sendiri tidaklah terlalu kuat di realitanya.

Dengan kemampuan untuk mengatur waktu, Kang sering kali “menyamar” menjadi berbagai tokoh raja di masa lalu. Contohnya dia pernah menjadi Pharoh-Rama-Tut di Mesir Kuno sampai mengalahkan raja Arthur. Kemampuan mengatur waktu itu bukan hanya memberikan Kang kesempatan menjadi raja secara berulang, tapi juga memberikan kecerdasan dan juga mendatangkan banyak musuh.

Doctor Doom

Jika ada seseorang yang lebih arogan dan lebih ambisius dibandingkan Thanos, mungkin orang itu adalah Victor Von Doom alias Doctor Doom. Rasanya tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Doom, hal inilah yang membuat Doom menjadi salah satu musuh terkuat Marvel. Doom sendiri menjadi pemimpin di negara bentukan sendiri, yaitu Latveria.

Meskipun Latveria dipimpin oleh salah satu pemimpin paling kuat dan “jahat”, Latveria tumbuh menjadi negara maju dan makmur. Doom mampu menunjukan jika dirinya bisa menjadi pemimpin yang baik. Konsep desain Latveria sendiri memiliki feel pedesaan di kawasan Eropa. Meskipun memiliki atmosfir pedesaan, Latveria merupakan tempat yang memiliki teknologi maju, lengkap dengan pasukan robot yang melindungi negara tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2