Nama Robert Pattinson sedang dalam sorotan akhir-akhir ini, khususnya bagi para fans DC. Pasalnya, Pattinson digadang-gadang akan menjadi pengganti Ben Affleck untuk berperan sebagai Bruce Wayne dalam film terbaru batman yaitu The Batman, garapan Matt Reeves. Meskipun santer dikabarkan akan menjadi Bruce Wayne, kemarin dilaporkan jika Pattinson masih harus bersaing dengan Nicholas Hoult.

Mereka berdua harus melakukan screening test dan juga wardrobe test, untuk melihat dan menentukan siapa yang paling pas. Dalam laporan terbaru Deadline, akhirnya Pattinson sudah resmi menjadi pilihan Warner Bros. dan siap untuk melakukan negosiasi kontrak. Dalam laporan tersebut juga disebutkan Nicholas Hoult juga merupakan aktor yang bagus dan luar biasa, hanya saja mereka lebih memilih Pattinson.

Sebenarnya hal ini bukan sebuah kejutan, mengingat dalam laporan awal Deadline pun mengatakan memang Pattinson sudah menjadi kandidat kuat bagi Warner Bros. dan DC Films. Matt Reeves sendiri kabarnya menyukai kualitas akting Pattinson. Namun, dalam laporan itu disebutkan meskipun menjadi kandidat kuat Pattinson masih harus bersaing dengan aktor lainnya (saat itu belum diketahui jika Nicholas Hoult jadi kandidat saingannya).

DC Film dan WB memang sangat berhati-hati untuk menentukan siapa yang akan berperan sebagai Batman, karena Batman sudah menjadi salah satu ikon WB dan DC sejak lama. Pilihan yang tepat akan membawa mereka menuju kesuksesan, oleh karena itu mereka tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan.