Penulis seri Harry Potter, J.K. Rowling dan juga perusahaan penerbitannya, Pottermore Publishing, merilis empat eBooks baru yang akan mengeksplor sejarah dunia nyata dari sihir dan cerita=cerita yang terinspirasi dari dunia penyihir. Seriesnya sendiri akan disebut sabagai Harry Potter: A Journey Through…, dan merupakan adaptasi dari sebuah audiobook berjudul Harry Potter: The History of Magic.

Kabar ini dirilis langsung melalui website Pottermore, dan dideskripsikan sebagai “empat bacaan ringan, yang masing-masing temanya berisi pelajaran di Hogwarts, dan akan membawamu kembali untuk mempelajari cerita tradisional dan sihir dalam cerita Harry Potter.” Ebooks ini juga akanmenghadirkan gambar oleh seniman Rohan Daniel Eason, juga berbagai catatan, halaman manuskrip, dan juga sketsa dari buku A History of Magic.

Untuk buku Harry Potter: A Journey Through Potions dan Herbology, Harry Potter: A Journey Through Charms and Defence Against the Dark Arts, akan dirilis pada 27 Juni mendatang. Sedangkan dua judul lainnya, Harry Potter: A Journey Through Divination and Astronomy dan Harry Potter: A Journey Through Care of Magical Creatures akan dirilis pada akhir tahun nanti.

J.K. Rowling sendiri baru-baru ini mendapatkan kritikan pedas dan juga sorotan dari para penggemar seri Harry Potter karena menambahkan dan juga mengubah cerita dari seri tersebut. Banyak penggemar yang beralasan untuk Rowling tidak mengubah ataupun menambahkan apapun ke dalam ceritanya. Tapi, tentunya selagi masih ada orang ataupun fans yang masih senang dan penasaran dengan dunia sihir, Pottermore dan Rowling masih akan terus memberikan cerita yang berkaitan dengan Harry Potter dan dunia sihirnya.