Petualangan Tonoyasu alias Yasuie sebagai penjahat dan juga pencuri di wilayah Wano akhirnya selesai setelah Orochi dan pasukannya berhasil menangkapnya dan juga dieksekusi di depan masyarakat. Dalam proses eksekusi itu akhirnya terungkap bahwa Yasuie merupakan mantan Daimyo di wilayah Wano dan juga masyarakat Ebisu “terkontaminasi” oleh buah SMILE, yang membuatnya tidak memiliki emosi selain tertawa.

Ada beberapa hal menarik yang muncul di chapter terbaru ini. Apa saja?

1. Tragedi Sabaody Kembali Terjadi

Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam preview Chapter 944, dengan kemunculan Zoro dan Sanji saat melindungi Otoko dari serangan Orochi ada satu kekhawatiran yang menyelimuti. Hal tersebut yaitu ketika para kru topi jerami tersebut menyerang kalangan kaum atas, dalam hal ini kaum Shogun. Hal ini sebenarnya pernah terjadi di pulau Shabaody, bedanya saat itu Zoro dan Sanji menyerang kaum naga langit atau Tenryuubito.

Dalam chapter ini, Sanji sebenarnya sudah memperingatkan Zoro untuk tidak menyerang Orochi demi menghormati pengorbanan Yasuie. Namun, Zoro tetap keras kepala dan mengeluarkan serangan Two-Sword Style 720 canon. Hampir saja serangan itu mengenai Orochi, sebelum akhirnya ditahan oleh Kyoshiro. Dalam hal ini Franky pun akhirnya terlibat dengan menahan serangan peluru dari para Samurai penjaga Orochi.

Kidd dan Kamazou alias Killer Yang (kembali) Tertangkap

Dalam chapter sebelumnya, diceritakan jika bajak laut Kidd berhasil kabur dari penjara Udon. Namun, di chapter ini akhirnya diungkapkan jika mereka kembali tertangkap dan dikirim ke penjara Udon. Sebenarnya, penangkapan kembali keduanya tidak sengaja dilakukan. Menurut Old Maid, salah satu bawahan Queen, dijelaskan jika penangkapan Kamazou sendiri diakibatkan karena dia gagal dalam perintah yang diberikan oleh Orochi.

Karena gagal, akhirnya dia ditangkap dan Orochi sendiri mengatakan jika mereka bebas untuk melakukan apapun terhadapnya. Ada fakta menarik dari penangkapan ini. Sedari awal, Kidd begitu frustasi melihat rekannya yang terus tertawa tanpa henti. Sepertinya Kamazou juga terkena efek dari buah SMILE dan Kidd belum sadar atau belum tahu akan hal itu. Keduanya pun dihukum dengan ditenggelamkan di dalam air.

Pertarungan Queen vs Luffy

Setelah pertandingan sumonya tertunda akibat siaran langsung eksekusi Yasuie, Queen pun akhirnya melanjutkan pertandingannya. Namun, kali ini ada hal yang berbeda. Setelah Queen mengetahui jika Kidd dan Kamazou merupakan rekan dari Luffy (dan juga berasal dari era yang sama), akhirnya Queen membuat kesepakatan bahwa jika Luffy dan Hyogoro masih hidup maka Kidd dan Kamazou akan tetap berada di dalam air. Tapi, keadaan akan berubah Luffy dan Hyogoro tewas.

Mendengar hal itu, Luffy pun langsung melancarkan serangan terhadap Queen. Namun, dengan mudah Queen mampu menahan serangan Luffy. Para bawahannya mulai khawatir jika Queen memang benar-benar marah akibat Luffy. Dengan semangat besar Luffy, Queen mengancam jika mereka semua akan mati.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2