Selama bertahun-tahun sejak pertama kali kemunculannya, Spider-man memang memiliki kekuatan super yang sangat luar biasa. Tapi, selalu ada hal baru yang diberikan oleh Marvel di setiap ceritanya. Yang terbaru sekarang peter memiliki kekuatan untuk bisa berbicara dengan hewan. Tapi, bukan hewan laba-laba yang justru identik dengan sosok Spider-Man melainkan kuda. Hal ini seperti digambarkan dalam komik War of The Realms: The Land of Giants.

Spider-Man Bersiap Untuk Pertarungan Asgard

Buat Geeks yang mengikuti cerita War of the Realms pastinya tahu ketika bumi, khususnya New York, menjadi medan perang baru dalam cerita ini membuat Thor harus sekuat tenaga menjaganya. Para Avengers sendiri sadar kalau mereka tidak akan sanggup untuk bertahan tanpa kehadiran Thor dan akhirnya memutuskan untuk pergi menyelamatkan Thor yang berada di Jotunheim.

Komik ini memperlihatkan bagaimana persiapan mereka secara lebih detail, dimana Captain America, Wolverine, Luke Cage, Iron Fist, dan Spider-Man dikirim ke Jotunheim untuk menyelamatkan Thor. Untuk bisa melakukan itu, mereka pun akhirnya menggunakan berbagai relik atau senjata-senjata magis milik Asgard. Peter memang bukan orang yang senang untuk menggunakan senjata, karena itu Steve memberikannya tameng emas dan Wolverine memberikannya “helm ajaib”.

Dengan menggunakan Bitforst dan sebagian lainya menggunakan Pegasus of Asgard, mereka pun menyerbu Jotunheim dan menghabisi Frost Giants yang ada disana. Ada hal konyol yang terjadi dalam penyerangan tersebut. Ketika yang lainnya menggunakan senjata yang mereka sudah persiapkan, Peter bertanya kepada Wolverine kekuatan magis apa yang ada di “helm ajaib” miliknya. Namun, Wolverine sendiri ternyata tidak tahu jawabannya dan dia sebenarnya hanya memilih helm yang terlihat konyol saja. Tapi, dengan tameng yang dia gunakan dan mengendarai “Buttercup” Peter terus menghabisi para Frost Giants.

Helm Tersebut Ternyata Memiliki Daya Magis

Ketika peperangan sudah selesai dan para Avengers menghormati para pahlawan lainnya yang gugur dengan membungkuk, Peter sadar jika helmnya bukan helm biasa. Helmnya memang tidak bisa memberikan kekuatan atau kecepatan bagi Peter, tapi helmnya memberikan Peter kemampuan untuk bisa berbicara bahasa Pegasus alias bahasa kuda. Fernyata Buttercup bukanlah kuda yang biasa.

Dengan kemampuannya, Peter pun mengetahui jika Buttercup aslinya bernama Arctorius, ratu dari para kuda bersayap Asgard. Arctorius sendiri pernah menjadi kendaraan perang bagi Valkyrie. Arctorius pun kemudian mengatakan, jika dia akan bertarung bersama Spidey dalam pertempuran yang akan datang. Bisa dibilang momen ini cukup menyentuh dalam cerita ini.

Spider-Man Sekarang Bisa Berbicara Dengan Kuda

Bagi tim pahlawan super lain, kemampuan yang dimiliki oleh Peter Parker ini mungkin terdengar konyol dan dianggap sebagai sebuah lelucon. Hal ini dikarenakan memang sejak dulu, Spider-Man diidentikan dengan unsur humor. Meskipun Peter memang konyol dan penuh humor, dia terbukti mampu mendapatkan rasa hormat dari seorang ratu kuda tempur legendaris milik Asgard.

Dengan Ratu Arctorius yang memang meminta langsung Peter untuk menemaninya bertempur, tentu memperlihatkan bahwa Peter lebih “layak” dibandingkan dengan Thor yang layak untuk mengangkat Mjolnir. Spider-Man sendiri tetap menggunakan helmnya selama beberapa waktu, tapi masih belum diketahui apakah kemampuannya tersebut masih akan tetap ada setelah perang atau tidak.