Event Heroes in Crisis benar-benar membuat para fans DC terkejut dengan ceritanya yang dibuka dengan pembunuhan massal para superhero DC. Mereka juga semakin terkejut ketika pelaku semua itu adalah Wally West. Namun, di volume terakhir ini Wally West mencoba menjelaskan mengapa dia melakukan semua itu dan juga akhirnya dia menerima hukuman dari apa yang sudah dia perbuat.

Kematian Dari Wally West

Untuk kembali mengingatkan, Wally West melakukan pembunuhan (dan melukai) para superhero DC dikarenakan dia merasa depresi dan juga tertekan setelah dia harus kehilangan keluarganya. Dilanda oleh kesedihan, Speed Force yang ada pada dirinya mulai tidak terkendali. Wally kemudian mengatur rencana untuk mengalihkan perhatian Justice League (khususnya Batman) dan membuat seolah-olah Booster Gold dan Harley Quinn adalah pelaku utamanya.

Dia kemudian pergi selama lima hari untuk bertemu dengan dirinya versi masa depan, membunuhnya, dan kembali ke tempat dimana para jenazah pahlawan super DC berada. Selama lima hari tersebut, dia memberikan waktu kepada dirinya untuk mengungkapkan apa yang sudah dia lakukan tersebut kepada dunia dan mengaku tentang keberadaan Sanctuary. Ketika lima hari sudah berlalu, Wally versi masa depan menunggu kedatangan versi masa lalunya. Dia tahu jika dia akan dibunuh. Tapi, ternyata kenyataannya berbeda.

Wally West Menyelamatkan Dirinya

Wallyt kemudian menghampiri dirinya versi masa depan dan menceritakan semua keluh kesahnya. Dia pun dinasehati jika dia tidak sendirian. Booster Gold, Blue Beetle, Batgirl, dan Harley Quinn juga ada disana untuk memberikan semangat kepada Wally. Saat itu, Wally juga menjelaskan mengapa dia ingin menutupi semua apa yang sudah dia perbuat.

Pertanyaan pun muncul mengapa dia tidak kembali ke masa lalu saat kejadian pembunuhan itu terjadi. Barry Allen sempat melakukan hal itu dalam event Flashpoint, dan ternyata itulah yang membuat keluarga Wally tewas. Oleh karena itu, dia tidak bisa melakukannya. Dia kemudian melakukan apa yang dia bisa: mengambil data tentang Sanctuary dan meyakinkan para superhero untuk mengungkapkan tentang Sanctuary.

Pada akhirnya, ceritanya ditutup dengan Wally menjadi pegangan bagi dirinya sendiri. Dia menjadi tempat untuk mengeluarkan isi hatinya. Hal ini biasanya dilakukan oleh Barry, tapi sepertinya Wally bisa melakukannya sendiri. Wally pun akhirnya menerima bantuan dari teman-teman dan “keluarga” barunya tersebut.

Akhir Perjalanan Wally West

Wally tahu dan sadar jika dirinya harus bertanggung jawab. Wally kemudian kembali ke Sanctuary dimana dia disana ditemukan oleh Superman dan Barry Allen. Wally pun kemudian ditahan oleh Wonder Woman dan Batman. Dalam narasinya, Wally menerima semua tentang realita hidupnya. Dia sudah lelah untuk berlari dari rasa bersalahnya tersebut. Dia sadar, mungkin dia sudah kehilangan anak dan istrinya tapi setidaknya dia tidak kehilangan dirinya.

Hal itu dikarenakan Wally berhasil dihentikan oleh dirinya sendiri (dari masa depan). Harley Quinn dan Poison Ivy mendapatkan awal yang baru dan Sanctuary juga kembali beroperasi seperti biasa. Wally West harus menerima hukumannya dengan dikurung di dalam penjara. Namun, ada satu hal yang perlu disyukuri oleh Wally, yaitu dia berhasil keluar dari krisis ini secara hidup-hidup.