Jack The Drought (1.000.000.000 Belly)

Jack the Drought merupaka anggota dari bajak laut Beast yang berafiliasi dengan salah satu Yonko lainnya yaitu Kaidou. Dengan kekuatan yang dia miliki dia menjadi bawahan atau anak buah dari Kaidou, bajak laut paling kuat di dunia dan juga merupakan hewan buas paling kuat di dunia. Jadi, rasanya wajar jika Jack memiliki nilai buruan yang mencapai 1 milliar Belly.

Kekuatan yang dimiliki Jack memang tidak terlalu menonjol ataupun terlalu luar biasa. Dia mampu berubah wujud menjadi seekor mammoth raksasa berkat buah iblis Zou Zou no Mi yang dia konsumsi.  Sampai saat ini, Jack belum pernah bertarung melawan anggota dari topi jerami.

Charlotte Katakuri (1.057.000 Belly)

Charlotte Katakuri merupakan anggota keluarga Charlotte yang memiliki nilai tertinggi, dibandingkan klan Charlotte lainnya. Dengan nilai buruan yang besar tersebut, membuat Katakuri bukan hanya menjadi anggota keluarga Charlotte paling berbahaya, tapi juga menjadi musuh yang berat untuk ditaklukan dalam seri ini.

Katakuri merupakan menteri tepung (Minister of Flour) oleh karena itu, tubuhnya bisa merubah bentuk menjadi apapun sesuai yang dia inginkan. Dia juga mampu mengendalikan Haki. Katakuri adalah salah satu musuh yang paling tangguh yang pernah dihadapi oleh Luffy. Saking kuatnya Katakuri, Luffy membutuhkan waktu yang lama untuk bertarung dengannya.

Queen The Plague ( 1.320.000.000 Belly)

Queen merupakan anggota lainnya dari bajak laut Beast. Berbeda dengan karakter lainnya dalam daftar ini, kita belum banyak melihat bagaimana Queen bertarung. Tapi, kita sudah diperlihatkan bahwa Queen mampu menahan Haki Haoshoku milik Luffy. Tentunya butuh tekad yang sangat kuat dari Luffy untuk bisa menahan serangan Haki tersebut. Berdasarkan hal itu, tentunya kita bisa membayangkan sekuat apa Queen. Dalam manganya sendiri, sekarang Queen berada di penjara Udon negara Wano bersama Luffy dan Hyogoro.

Monkey D. Luffy (1.500.000.000 Belly)

Sebagian mungkin ada yang menyangka dan sebagian mungkin juga ada yang tidak menyangka jika Luffy akan mendapatkan nilai buruan sebesar itu. Sebelum mendapatkan nilai buruan yang sangat besar, Luffy hanyalah anak kecil biasa yang hidup dengan mimpi yang besar yaitu menjadi raja bajak laut. Motivasi tersebut yang selalu membuat Luffy melakukan apa yang orang anggap tidak mungkin.

Luffy adalah karakter yang memiliki selera makan yang diluar normal dan juga memiliki hati yang baik (juga sedikit bodoh), tapi Luffy terus tumbuh menjadi lebih kuat dan banyak merubah hidup seseorang kemanapun dia pergi. Luffy adalah contoh, bahwa nilai buruan hanyalah sekedar angka. Terbukti sudah berapa karakter yang memiliki nilai buruan lebih besar darinya dan juga lebih kuat darinya berhasil dikalahkan oleh Luffy.

Blackbeard (2.247.600.000 Belly)

Dengan Total nilai buruan tersebut, Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan bajak laut dengan nilai buruan paling besar di seri One Piece, setidaknya untuk saat ini. Meskipun Luffy mampu membuktikan nilai buruan bukanlah segalanya, namun bajak laut dengan nilai buruan tinggi tentunya juga bukan orang yang bisa dianggap remeh.

Teach bisa melakukan semuanya, dia bisa menggunakan Haki, dua ahli dalam penggunaan senjata, dan yang menarik adalah dia adalah satu-satunya orang saat ini yang diketahui mengkonsumsi dua buah iblis sekaligus. Satu-satunya karakter yang bisa menghadapi Teach adalah Edward Newgate alias Whitebeard. Dengan Whitebeard yang sudah tidak ada, mungkin akan tiba gilirannya dimana Luffy akan bertarung dengan Teach.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.