One Piece adalah seri animasi yang sudah tayang sejak tahun 1999 sampai saat ini. Ceritanya sendiri berpusat pada Monkey D. Luffy dan kru topi jeraminya yang berpetualangan untuk mencari harta karun terbesar diseri tersebut. Dalam serinya, para bajak laut merupakan penjahat yang diburu oleh pemerintah ataupun pihak angkatan laut.

Karena sebagian bajak laut tidak bisa hadapi oleh angkatan laut dan pihak pemerintah, akhirnya mereka pun mengeluarkan sebuah nilai buruan atau bounty bagi para bajak laut tersebut baik itu hidup atau mati. Berikut adalah beberapa nama bajak laut di seri One Piece yang memiliki nilai buruan tertinggi.

Charlotte Snack (600.000.000 Belly)

Seperti yang diungkapkan dalam namanya, Charlotte Snack merupakan bagian dari keluarga Charlotte yang berafiliasi dengan salah satu Yonko yaitu Big Mom. Keluarga Charlotte sendiri merupakan kelompok bajak laut yang sangat berbahaya, kekuatan mereka adalah berdasarkan dari nama makanan. Dalam kelompok tersebut Snack adalah Menteri kentang Goreng (Minister of Fries).

Berlawanan dengan titel yang dia miliki dan juga kekuatan dari keluarganya, saat bertarung Snack tidak menggunakan kentang goreng. Sebaliknya dia justru menggunakan katana raksasa ketika bertarung. Meskipun Snack tidak memakan buah iblis dan tidak memiliki kekuatan iblis apapun, nilai buruannya ini lebih besar dari Whitebeard.

Sabo (602.000.000 Belly)

Sabo adalah teman masa kecil dari Luffy dan juga Ace, selain itu dia juga merupakan pemimpin dari pasukan pemberontak. Seperti Ace, Sabo memiliki kekuatan yang berhubungan dengan api dan memiliki gaya yang menarik. Sabo pertama kali muncul dalam Chapter 583 di manganya dan 494 di seri animenya.

Nilai buruan Sabo hanya terpaut dua juta Belly saja dari Snack. Padahal jika dilihat, Sabo memimpin sebuah pasukan pemberontak sedangkan Snack berada di sebuah candyland versi One Piece. Memang rasanya sedikit aneh.

Charlotte Perospero (700.000.000 Belly)

Anggota dari keluarga Charlotte selanjutnya adalah Charlotte Perospero. Dia adalah anak tertua dari klan Charlotte dan juga memegang jabatan sebagai menteri permen (Minister of Candy). Berbeda dengan Snack, Perospero memiliki kekuatan untuk mengendalikan makanan. Perospero bisa mengendalikan permen sesuka hatinya dan membuat sesuatu yang fenomenal.

Dia bisa menciptakan benda yang sangat kuat dan keras yang terbuat dari permen. Selain itu, Perospero juga memiliki kemampuan untuk merubah orang atau musuhnya menjadi patung permen.

Charlotte Cracker (860.000.000)

Charlotte Cracker merupakan anak tertua kesepuluh dari keluarga Charlotte dan juga merupakan menteri biskuit (Minister of Biscuit). Titel yang melekat pada Cracker adalah “Thousand Arms.” Hal tersebut dikarenakan kemampuan hebatnya sebagai seorang ahli pedang. Dengan menggunakan pedang Pretzel miliknya, dia sudah banyak menghabisi musuh sampai saat ini.

Kemampuan pedang Cracker benar-benar sangat luar biasa, sampau-sampai kru topi jerami harus kewalahan menghadapinya. Yang menarik adalah Cracker belum memiliki kesempatan untuk bisa bertemu dan bertarunga dengan Roronoa Zoro.

Charlotte Smoothie (932.000.000 Belly)

Anggota keluarga Charlotte lainnya yang memiliki nilai buruan besar adalah Charlotte Smoothie. Smoothie merupakan karakter perempuan di seri One Piece yang memiliki nilai buruan tertinggi saat ini, melampaui nilai Robin dan Nami. Smoothie merupakan anak ke 14 dalam klan tersebut dan merupakan satu dari tiga Sweet Commanders.

Sebagai mentri jus (Ministry of Juice, Charlotte Smoothie bisa mengendalikan cairan (minuman) untuk berubah menjadi sebuah senjata yang mengerikan. Kekuatan Smoothie bisa semakin bertambah kuat ketika bertarung dengan menyerap banyak sekali cairan, mirip seperti karakter  Spongebob Squarepants.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2