Jika diluar sana kita mengenal Marvel dan DC, maka Indonesia pun tak mau ketinggalan dengan hadirnya Bumilangit Studios yang mempunyai hak cipta lebih dari 1000 karakter komik yang beken Indonesia. Kabarnya, cinematic universe dalam Bumilangit ini sudah dipersiapkan dan sebentar lagi akan ada film pertama yang akan mereka tampilkan.

Film pertama itu adalah Gundala, yang diadaptasi dari komik berjudul Gundala Putra Petir di tahun 1969. Debutnya dalam dunia cinematic akan menjadi momen perayaan ulang tahun ke-50 dari karakter Gundala, dan Joko Anwar selaku sutradara film Gundala pun mengungkapkan bahwa filmnya tersebut akan dirilis pada tanggal 29 Agustus mendatang.

Film yang hampir berdurasi dua jam ini kabarnya akan segera selesai dan saat ini masih dalam proses penyempurnaan. Film ini pun menjadi film lokal pertama yang menggunakan teknologi Dolby Atmos guna menyempurnakan tata suara demi menghadirkan pengalaman menonton yang jauh lebih baik dari biasanya.

Disini, Abimana Aryasatya lah yang digaet untuk memerankan karakter Gundala. Sementara nama besar lain yang juga turut hadir di film ini adalah Rio Dewanto, Ario Bayu dan Tara Basro yang akan memerankan karakter bernama Merpati. Merpati juga menjadi salah satu karakter jagoan yang akan hadir di universe Bumilangit.