Dalam episode sebelum Boruto: Naruto Next Generations, Mirai, Guy, dan Kakashi akhirnya sampai di wilayah perbatasan negara uap. Mereka kaget ternyata disana sedang ada festival kucing dan anjing. Sempat terjadi sebuah keributan besar, namun akhirnya berhasil diselesaikan oleh Mirai (dan juga Guy secara tidak sengaja). Setelah semuanya selesai akhirnya mereka semua pun menginap di penginapan.

Di episode terbaru, Mirai ternyata dibantu oleh mantan murid Guy yaitu Tenten untuk mengurus semua perlengkapan di penginapan tersebut. Mirai pun mendapatkan air panas yang dia inginkan. Saat dia dan Tenten sedang berendam, tiba-tiba mereka dikagetkan oleh suara Guy yang berteriak. Setelah ditelusuri, Guy yang sudah setengah pingsan kemudian mengatakan jika ada hantu di penginapan tersebut. Mirai yang tidak percaya dengan hal tersebut, berusaha untuk memecahkan misteri ini.

Penyelidikan pun dimulai, Tenten dan juga Mirai mulai bertanya kepada seluruh pengurus penginapan tersebut. Menurut sang penjaga, penginapan tersebut dulunya merupakan tempat peristirahatan tentara. Namun, akhirnya ditinggalkan dan sudah tidak terpakai lagi. Kabarnya ada hantu berbaju zirah yang berkeliaran di penginapan tersebut. Hal lain yang menjadi perhatian mereka adalah hilangnya makanan di penginapan dan juga berbagai peralatan lainnya.

Setelah analisis dilakukan, akhirnya Mirai pun berhasil memecahkan misteri hilangnya makanan dan juga beberapa peralatan lainnya. nama “pencuri” tersebut adalah Tatsumi, dia adalah seorang gadis cilik yang ternyata juga sedang melakukan perjalanan. Menurutnya, dia kehabisan bekal untuk melakukan perjalannya. Oleh karena itu, dia terpaksa mencuri makanan dan beberapa hal lainnya di penginapan tersebut.

Tatsumi mengaku jika perjalanannya tersebut untuk mewujudkan impian ibunya yang sudah tua, yaitu dia ingin mengunjungi setiap pemandian air panas yang ingin ibunya kunjungi. Akhirnya Mirai pun memutuskan untuk mengajak Tatsumi ikut dalam perjalanan mereka. Sebenarnya, hantu berbaju Zirah tersebut memang nyata. Hantu tersebut muncul setelah Mirai mencabut seluruh jimat yang ada di tembok kamar. Dia menganggap jika jimat tersebut adalah sampah.

Ada beberapa momen yang cukup menarik lainnya di episode ini. Pertama adalah alasan mengapa Mirai tidak takut hantu. Sebenarnya Mirai takut dengan hantu. Tapi, dia beralasan jika memang hantu ada seharusnya arwah ayahnya pergi mengunjunginya meskipun hanya sekali. Momen menarik lainnya adalah ketika Mirai yang tanpa sadar memotong patung dengan menggunakan pisau chakra saat menolong Tatsumi. Menurut Kakashi, kemampuan Mirai tersebut sangat berbahaya jika tidak diasah dengan baik.