Salah satu champion di game online, League of Legends, Morderkaiser, mendapatkan sentuhan baru dari pihak studio, Riot games. Hal ini sudah sangat dinanti-nanti oleh para pemain LOL, yang sudah tidak sabar unk melihat salah satu champion kesayangan mereka kembali dengan berbagai kemampuan yang baru. Setelah dinanti, akhirnya kita tahu apa saja kemampuan baru yang dimiliki oleh Morderkaiser.

Riot Games merilis sebuah video yang berisi tentang proses kreatif dibalik pengerjaan ulang champion Morderkaiser. Armor yang digunakan pun terlihat begitu menarik dan keren sekaligus juga memunculkan efek menyeramkan. Dalam video ini, selain memperlihatkan proses pengerjaan ulang dari segit visualnya, tim kreatif Riot Games juga mencoba menjelaskan berbagai kemampuan baru Morderkaiser.

Untuk skill pasif, Morderkaiser akan memiliki Darkness Rise. Skill ini akan memberikan peningkatan serangan dari Morderkaiser. Setelah tiga kali penggunaan Darkness Rise saat bertarung melawan champion lainnya, skill ini akan memberikan damage kepada champion musuh di sekitarnya dan meberikan movement speed sampai Mordekaiser berhenti bertarung.

Untuk skill Q, Mordekaiser akan memiliki Obliterate. Mordekaiser akan menghantam palu kecil miliknya dan akan memberikan efek kepada seluruh musuh di sekitar area atau bonus damage kepada satu musuh. Untuk skill W adalah Indestructible. Evil overlord akan menyerap dan menahan 25% damage. Jika digunakan maka bisa menghasilkan sebuah tameng. Mordekaiser bisa menggunakan lagi skillnya untuk mengambil 50% daya tahan tamenya untuk memberikannya kepada health point.

Untuk skill E adalah Death’s Grasp. Untuk skill pasifnya, Mordekiser akan meningkatkan 25% Magic Penetration. Untuk skill aktifnya, sebuah cakar akan menarik lawan menuju champion dan akan memberikan damage. Untuk skill R adalah Realm of Death. Jika diaktifkan Mordekaiser akan menghilangkan salah satu musuh dan memasukannya ke dalam Death Realm selama 7 detik. Mereka akan melakukan 1 lawan 1, dan mencuri stats musuh. Jika berhasil dibunuh, Mordekaiser akan mengkonsumsi soul mereka, dan mengambil sebagian stats sampai mereka hidup kembali.