Beberapa waktu lalu, Jonathan Hickman sempat mengumumkan jika cerita dari komik X-Men akan kembali diluncurkan dengan awal yang baru. Menurut Hickman, dia akan menunjukan pada semua orang tentang visi X-Men kedepannya dan apa yang ingin mereka sampaikan. Hal ini kemudian diperkuat dengan unggahan Marvel.

Dalam cuitannya, Marvel menyebutkan jika  dua judul baru komik X-Men, House of X dan Power of X, akan memiliki cerita yang paling bersejarah dalam sejarah X-Men. Namun, Hickman kemudian menanggapi cuitan tersebut dengan menyebutkan bahwa apa yang ada di cerita kedua judul tersebut merupakan yang terpenting dalam sejarah Marvel Comics.



Hickman sendiri menjanjikan untuk edisi pertama dari masing-masing judul akan memiliki 40 halaman. Berdasarkan sinopsis dari House of X #1, Charles Xavier sudah menyebabkan sebuah perubahan yang kolosal di tubuh Marvel. Kita tentunya bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya ketika rahasianya mulai terbongkar.

Sejak dirilisnya Uncanny X-Men #1, sudah ada 4 momen besar dalam sejarah X-Men. Giant-Sized X-Men. X-Men. Age of Apocalypse. New X-Men. Empat seri ikonik yang memperkenalkan sebuah era baru bagi para mutant Marvel dan merevolusi X-Men. Dalam cerita House of X, Charles Xavier mengungkapkan rencana besarnya bagi para mutan…rencana yang akan membawa para mutan kembali muncul di hadapan para manusia.

Jika House of X memberikan gambaran tentang rencana besar Charles Xavier bagi para mutan, komik Power of X akan mengambil sudut pandang dari sisi mutan. Komiknya akan menceritakan tentang masa lalu, masa sekarang, dan masa depan dari para mutan. Ceritanya juga akan memberikan dampak bagaimana kita melihat cerita X-Men sebelumnya maupun yang akan datang. Komik House of X #1 sendiri akan dirilis pada 24 Juli mendatang dan House of X #1 akan dirilis pada 31 Juli.