Pada tanggal 24 Mei 2019 kemarin, PUBG Mobile mengadakan Media Conference untuk mengumumkan banyak berita menarik bagi pemain PUBG Mobile Indonesia. Acara media conference ini bertujuan untuk memperlihatkan apresiasi PUBG Mobile terhadap kontribusi – kontribusi negara Indonesia terhadap mereka, baik dalam bentuk jumlah pemain yang banyak, penonton yang besar, maupun komunitas – komunitas game yang terbentuk dari PUBG Mobile.

Melalui media conference ini, pihak PUBG Mobile menyampaikan salah satu berita paling unik dan tidak disangka, yaitu bentuk kolaborasi PUBG Mobile dengan Polisi tanah air negara Indonesia.

Yes, benar sekali, anda tidak salah baca. Seperti telah dibilang di atas, salah satu bentuk kolaborasi PUBG Mobile dengan Polisi – Polisi adalah mereka (pihak PUBG) membantu untuk mengawasi area pemudik yang bertujuan untuk mendukung tradisi mudik di Indonesia. Kolaborasi ini berbentuk pop-up booth yang ditujukan sebagai tempat rehat untuk memberikan suasana aman dan unik.

Polisi + PUBG Mobile Untuk Area Mudik Indonesia

Pop – up booth ini akan dibuat agar para pemudik bisa melepas kelelahan dan bisa bertemu dengan petugas polisi, entah untuk menyapa saja atau bila ada kebutuhan lainnya. Pop – up booth yang akan dibuat ini direncanakan akan memiliki dua lantai dan menyambung dengan pos polisi pengawas arus mudik. Untuk kedua lantainya para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman unik dan berbeda terutama untuk para pemain dan penikmat game di Indonesia. Baik di lantai 1 ataupun 2 para pengunjung bisa memainkan beberapa games dan entertainment lainnya, atau hanya untuk bersantai dan berbincang sesama pemain game PUBG Mobile, sesama pengunjung, atau bercengkrama dengan polisi setempat.

Selain itu, untuk keamanan para pemain PUBG Mobile, pihak developer menciptakan sebuah sistem baru. Sistem ini adalah sistem bermain sehat. Maksudnya adalah sistem ini menggunakan pembatasan waktu dalam memainkan game PUBG Mobile, contohnya bila seorang pemain telah memainkan game ini dalam jangka waktu terlalu lama, maka sistem bermain sehat ini akan berjalan dengan otomatis.

Melalui sistem ini, diharapakan para gamers pemain PUBG Mobile bisa berkonstribusi positif dan menciptakan suatu ekositem permainan yang sehat, baik pemain biasa atau pemain yang bermimpi memasuki e-sport, mengingat pemain PUBG Mobile saat ini telah mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna aktif tiap bulannya diseluruh dunia, dan Indonesia merupakan kontributor nomor 2 terbesar. Tentunya sistem bermain sehat ini cukup penting demi menjaga gaya hidup yang sehat dan tetap mampu menikmati hobi bermain game.