Bagi sebagian orang berperan menjadi karakter yang disukai lengkap dengan segala atributnya alias cosplay, merupakan sebuah aktifitas dan juga hobi yang menyenangkan. Sebagian juga ada yang sudah menganggap cosplay sebagai sebuah seni. Biasanya karakter-karakter dari seri animasi populer menjadi patokan mereka seperti Naruto, One Piece, atau Dragon Ball.

Seri animasi One-Punch Man juga merupakan salah satu animasi terpopuler saat ini. Jadi, rasanya wajar jika ada orang yang ingin menggunakan kostum dan berperan sebagai karakter yang ada di dalam serinya. Berikut adalah para cosplayer One-Punch Man yang terbaik.

Saitama Versi Wanita Oleh Anna Lynn

Karakter protagonis utama dalam seri One-Punch Man adalah Saitama. Dia adalah seorang pria kurus, tinggi, dan berkepala plontos. Umumnya tentu saja pria yang akan melakukan cosplay Saitama, tapi bagi Anna Lynn itu tidak menghalangi niatnya ber-cosplay sebagai Saitama. Hasilnya tentunya sangat menarik, karena Anna Lynn berhasil mengimajinasikan jika Saitama adalah wanita.

Anna Lynn sendiri mulai senang untuk melakukan cosplay sejak tahun 2013 dalam acara Anime Expo. Sejak saat itu, Lynn mulai untuk berperan sebagai karakter lainnya. Karakter yang sudah pernah dia perankan adalah Albedo, Princess Zelda, Princess Peach, Naruto versi wanita, dan masih banyak lainnya.

Terrible Tornado (Tatsumaki) Oleh Misa Chiang

Bagi beberapa cosplayer, salah satu tantang terbesar mereka untuk memerankan atau mewujudkan sebuah karakter adalah kesamaan dari segi fisik dengan karakternya. Tapi, ada beberapa orang yang beruntung karena memiliki kesamaan ciri-ciri fisiknya dengan karakter yang akan dia perankan. Salah satu contohnya adalah seorang cosplayer asal Taiwan, Misa Chiang, yang berhasil menghidupkan karakter Tatsumaki.

Tapi, untuk kasus Misa Chiang ini mungkin bisa jadi bukan kesamaan fisik yang jadi faktor. Mungkin memang Misa merupakan sosok cosplayer yang berbakat. Karena, diketahui jika Misa merupakan salah satu orang yang cukup populer di industri atau di kalangan para pecinta cosplay. Dia sering menjadi tamu kehormatan untuk berbagai event cosplay di seluruh duna. Dia juga memiliki 620.000 pengikut baik di Instagram maupun di Facebook.

Speed-O’-Sonic Oleh Soyo

Soyo merupakan seorang cosplayer perempuan yang berasal dari Korea Selatan. Salah satu karakter yang pernah dia perankan adalah karakter yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi, Sonic. Seperti yang diketahui, jika Sonic merupakan seorang karakter pria. Terkadang, beberapa karakter pria di sebuah seri animasi bisa terlihat sangat feminin. Jadi, rasanya wajar jika para wanita seperti Soyo memerankan karakter tersebut, bahkan terkadang lebih baik dibandingkan versi prianya.

Fotografer dan kemampuan mengolah gambarnya memang banyak berperan dalam membuat foto tersebut menjadi terlihat keren. Tapi, tentu bukan hanya itu saja faktornya. Kostum yang digunakan juga sangat luar biasa dan pose yang dia tampilkan juga sangat mirip dengan Sonic.

Saitama Oleh Elffi

Bukan hanya sebuah kostum yang keren, menarik, dan juga akurat dengan versi aslinya jika ingin melakukan sebuah cosplay yang baik. Seorang cosplayer juga harus bisa menirukan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki dan juga tidak lupa ekspresi wajahnya. Seorang cosplayer dari Finlandia, Elffi, mampu untuk mewujudkan sosok Saitama dengan sangat baik.

Dengan bentuk dan postur tubuh Elfii tersebut, dia sudah melakukan cosplay dari beberapa karakter populer. Seperti Sinbad, Trafalgar Law, Ichigo Kurosaki, Aang, Taiga dari anime Kuroko’s Basketball, dan masih banyak lainnya. Elffi sendiri memiliki 71.000 pengikut di halaman Facebook miliknya.

Genos Oleh Gesha Petrovich

Seri One-Punch Man memiliki segudang karakter menarik yang bisa dijadikan inspirasi untuk bercosplay ria. Jadi, wajar jika seseorang rasanya sulit untuk memutuskan siapa karakter yang akan dia perankan dari seri One-Punch Man. tapi, bagi Gesha karakter murid dari Saitama yaitu genos, merupakan pilihan karakter yang menarik.

Butuh usaha ekstra bagi seorang cosplayer untuk membuat kostum yang dia gunakan bisa memunculkan efek cahaya. Karena, meskipun hasil akhirnya akan terlihat sangat realistis dan keren namun memasukan unsur cahaya ke dalam kostum bukanlah ide yang mudah. Dengan bantuan make-up, olah gambar, dan juga gestur tubuhnya benar-benar sangat mirip dengan Genos.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2