Pada 2015 lalu rumah produksi Warner Bros. beserta DC Films mengumumkan jika mereka memiliki rencana untuk mengadaptasi cerita Booster Gold dan Blue Beetle dalam bentuk live-action. Tapi, seiring berjalannya waktu kabar tentang film ini benar-benar sangat sepi dari pemberitaan. Pada 2016 lalu penulis film Thor, Zack Stenz, ditunjuk sebagai penulis film ini dan Greg Berlanti sebagai produser dan sutradaranya.

Kabar terakhir sendiri muncul pada 2018 kemarin, ketika Stenz menyebutkan jika filmnya masih dalam tahap pengembangan. Tapi, akhirnya kita mendapatkan kabar terbaru dari rencana proyek filmnya. Saat mempromosikan filmnya, Rim of the World, di saluran podcast Revenge of the Fans, Stenz memberikan kabar terkini dari film Booster Gold. Menurutnya, naskah skrip sendiri sudah selesai dan tinggal menunggu persetujuan dari pihak studio

Sejujurnya, aku tidak tahu apa yang terjadi saat ini. aku tidak tahu apakah orang-orang di DC tahu tentang perkembangan proyek ini. strategi mereka sepertinya berubah tergantung pada bagaimana film yang paling terbarunya. Tapi aku bisa katakan bahwa naskahnya sudah diserahkan (kepada WB dan DC) yang membuat sutradara dan juga produser, Greg Berlantu, mengaku sangat senang dengan naskahnya. Semuanya sudah siap produksi, tapi DC dan Warner Bros. harus memberikan lampu hijau terlebih dahulu. Semua keputusan ada di tangan mereka.

Dalam beberapa tahun pertama DCU, Warner Bros. dan DC Films sudah mengumumkan beberapa film yang statusnya sedang dalam pengembangan. Tapi, beberapa film lainnya terpaksa harus dimundurkan jadwal tayangnya. Untuk saat ini, ada dua film yang dijadwalkan akan tayang per tahunnya sampai 2022 nanti. Kebanyakan adalah sekuel, seperti Aquaman 2, Wonder Woman 1984, juga spinoff Birds of Prey.

Sedangkan untuk film Suicide Squad arahan James Gunn sendiri belum ada kepastian apakah filmnya merupakan sekuel atau reboot. Filmnya akan bersanding dengan film DC lainnya, Joker dan DC Super Pets. Kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak WB dan DC ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.