Setelah chapter mengharukan di 942, tepatnya saat Yasuie mengorbankan dirinya agar rencana Kinemon bisa berjalan, kini misteri mengenai buah Smile akhirnya terungkap. Bukan hanya asal-usul namanya saja, namun efek samping mengerikan yang membuat warga Ebisu menderita. Tapi sebelum itu, chapter 943 ini juga memperlihatkan sekilas masa lalu dari Yasuie. Seperti apa? Mari kita breakdown satu persatu bagian menarik dari One Piece Chapter 943.

1. 9 Red Scabbard

Disini kamu bisa melihat seberapa berpengaruhnya Yasuie di masa muda. Ia bahkan menjadi mentor bagi para 9 Red Scabbard seperti Nekomamushi, Shutenmaru, Raizo, Kinemon, Kanjuro, Kikunojo, Inuarashi, serta Denjiro dan Kawamatsu. Meskipun demikian, wajah Denjiro dan Kawamatsu masih belum terungkap.

Yasu membimbing mereka untuk menjadi samurai terbaik di Wano, tentunya ia akan bangga karena kesembilan sosok ini semuanya jadi tangguh. Disamping itu kita masih menunggu penampakan Denjiro dan Kawamatsu, yang pastinya akan menjadi tenaga tambahan penting bagi rencana Kinemon.

2. Efek Samping Smile

Kisah paling penting yang hadir di Chapter ini adalah asal usul Smile yang lebih dalam dan lengkap. Seperti yang kita tahu, Smile adalah buah iblis buatan yang di produksi oleh Donflamingo. Namun ternyata, di Chapter ini kita diceritakan bahwa tingkat keberhasilan Smile hanya 10% saja. Dari 10 orang yang memakan Smile, hanya satu orang yang mendapat kekuatan.

Lalu bagaimana dengan sisanya? Inilah yang miris, mereka yang tidak mendapat kekuatan tetap mendapat efek samping yaitu kehilangan emosi mereka. Tidak benar-benar hilang namun mereka hanya bisa tertawa, meskipun emosi yang mereka rasakan adalah sedih atau marah. Hal inilah kenapa buah “imitasi” tersebut dinamakan Smile.

Yang lebih menyebalkannya lagi, Orochi ternyata diam-diam memberikan sisa Smile pada warga Ebisu, mereka tanpa tahu apa-apa tentunya memakan buah tersebut (karena lapar dan kesusahan ekonomi). Hasilnya, hampir seluru warga Ebisu mendapat efek samping buah Smile.

3. Aksi Sanji & Zoro

Di Chapter ini juga tampaknya akan menjadi awal pertarungan yang menarik. Pasalnya, putri dari Yasu, Toko, mendekati jasad ayahnya sambil tertawa ( menangis ) dan membuat hampir semua simpatisan semakin sedih. Namun saat itu pula Orochi yang memang bermasalah dengan Toko, berusaha menembak anak tersebut.

Namun dengan sigap Sanji yang mengenali anak tersebut dan Zorro langsung menghalau peluru yang ditembakan Orochi.  Akhirnya, setelah bertahun-tahun, keduanya kembali bertarung bersama. Tentunya kita semakin tidak sabar dengan aksi mereka di Chapter selanjutnya kan Geeks

Featured image : Amanomon@Deviantart