Knights of the Old Republic adalah video game yang pernah sangat sukses ditahun 2003 lalu dan gamenya sendiri berlatar waktu 4000 tahun sebelum peristiwa di film Star Wars: A New Hope. Sampai dengan saat ini Knights of the Old Republic masih dianggap sebagai game Star Wars terbaik sepanjang masa.

Melihat kesusesan tersebut, Lucasfilm pun tak tinggal diam, dan mereka akan mencoba mengadaptasi game tersebut kedalam film. Produser Avatar, Laeta Kalogridis pun saat ini hampir menyelesaikan skrip dari film Knights of the Republic. Klogridis pun menjadi wanita pertama yang menulis naskah Star Wars sejak tahun 1980.

Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy juga membenarkan bahwa proyek film Knights of Old Republic saat ini sedang dalam pengembangan. Jika merujuk pada gamenya, filmnya nanti akan menceritakan sebelum era Darth Bane, ketika para pasukan Jedi dan Sith berjuang untuk menguasai galaksi.

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Kalogridis mengadaptasi game Knights of the Old Republic ini. Dulunya, game tersebut menjadi salah satu game RPG paling inovatif, karena pemain tak hanya dapat memilih karakter yang digunakan, tapi juga tiap keputusan yang dibuat akan mempengaruhi apakah karakter mereka akan menjadi Jedi atau malah terjebak dalam Dark Side.