The Rise of Skywalker dilaporkan akan mengakhiri konflik abadi dari Jedi vs Sith untuk selamanya. Asumsi itu diperkuat dengan judul resmi untuk film ini, dan juga fakta bahwa tak banyak Skywalker yang tersisa. Sejauh ini, Kylon Ren tampaknya menjadi satu-satunya Skywalker yang masih ada dan ia pun telah memilih untuk bergabung dengan Dark Side.

Dengan hubungan yang penuh gejolak yang diperlihatkan dalam film The Last Jedi antara Rey dan Kylo, sangat masuk akal jika Star Wars: The Rise of Skywalker akan memfokuskan cerita pada kedua karakter tersebut, dimana mereka adalah Jedi dan Sith yang memiliki kemampuan yang luar biasa hebat.

Sejumlah gambar yang dirilis kemarin juga mengungkapkan hadirnya Knights of Ren, Luke Skywalker, dan penampilan dari Keri Russell serta Richard E. Grant yang memerankan karakter baru di Star Wars 9 ini. Berita akan film ini tentunya masih akan kita temui dalam sisa tahun ini, dan selain itu, Disney juga telah menetapkan tahun rilis film Star Wars terbaru yang masih dibelum mendapat judul pada 2022, 2024 dan 2026.

Jadi, ini merupakan kesempatan yang sempurna untuk mengucapkan selamat tinggal pada karakter yang telah membantu membawa Star Wars selama 42 tahun, sekaligus merupakan waktu yang tepat untuk membawa Star Wars ke arah yang baru dengan menjelajahi galaksi lain yang sangat jauh. Untuk filmnya sendiri, The Rise of Skywalker akan dirilis pada 20 Desember mendatang ya Geeks!