Di episode 7 season 2 seri animasi One-Punch Man memperlihatkan bagaimana pertarungan Saitama di turnamen Super Fight terus berlanjut. Setalah berhasil mengalahkan musuh-musuhnya, Saitama kemudian masuk ke pertandingan final. Pertarungan final tersebut mempertemukan Saitama dan sang juara bertahan, Suiryu. Meskipun banyak menerima serangan, Saitama bahkan tidak bergerak sama sekali dan tidak terluka sedikit pun.

Tapi, tentunya seperti yang sudah bisa ditebak jika dalam pertandingan tersebut Saitama adalah juaranya. Dia bisa mengalahkan Suiryu hanya dengan bokongnya. Di sisi lain, berbagai kota sedang dilanda kepanikan dengan munculnya banyak monster. Para hero pun kewalahan menghadapi mereka. Di episode selanjutnya, ancaman baru muncul yaitu Gouketsu. Siapa Gouketsu? Berikut adalah pembahasan singkatnya.

Siapa Gouketsu

Sebelum berubah menjadi sosok monster mengerikan, Gouketsu dulunya adalah seorang manusia biasa. Dia merupakan salah satu ahli bela diri dan merupakan pemenang turnamen Super Fight pada 11 tahun yang lalu. Tapi, pada suatu hari Gouketsu menantang raja dari para monster, Orochi, untuk bertarung.

Hasilnya tentu sudah bisa ditebak, meskipun Gouketsu kuat pada kenyataannya dia tidak mampu mengalahkan sosok Orochi. Dia kemudian dibawa ke markas Monster Association dan diberi dua pilihan, mati atau bergabung dengan mereka. Akhirnya Gouketsu memilih bergabung dengan Monster Association dan mengkonsumsi sebuah Monster Cell, yang merubah dirinya menjadi sosok monster seperti yang kita lihat.

Gouketsu vs Suiryu

Sebelum Gouketsu pergi ke stadium tempat turnamen Super Fight berlangsung, Gouketsu dihadang oleh Genos yang sudah mendapatkan pembaruan alat di tubuhnya. Tapi, hal itu tetap tidak bisa mengalahkan Gouketsu dan Genos pun tak sadarkan diri. Akhirnya dia pun berhasil masuk ke stadium dan sempat memperkenalkan dirinya.

Max dan Snek berusaha untuk melawannya, namun level mereka jauh dibawah Gouketsu. Gouketsu sendiri kemudian menawarkan kepada seluruh isi stadium untuk brubah menjadi monster seperti dirinya. Beberapa karakter, seperti Bakuzan, berhasil diyakinkan untuk berubah menjadi monster.

Suiryu sendiri menolak tawaran itu yang membuat akhirnya Gouketsu memerintahkan monster-monster lainnya untuk menghabisi nyawa Suiryu. Setelah berhasil dikalahkan, Gouketsu kagum dengan kemampuan Suiryu dan sempat menawarkan kembali untuk menjadi monster. Tapi, Suiryu kembali menolak. Hal ini membuat Gouketsu akhirnya menghadapi langsung Suiryu dan akhirnya Suiryu pun kalah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2