Bukan rahasia lagi jika seri One Piece sangatalah populer, bukan hanya di Jepang melainkan juga di dunia. Franchise One Piece meruapakan salah satu animasi Jepang tersukses, dan semakin hari tingkat popularitas One Piece semakin besar. Monkey D. Luffy adalah kapten kapal dari Thousand Sunny dan juga protagonis utama dalamĀ  ceritanya.

Nama Monkey D. Luffy sepertinya akan semakin terkenal setelah pemerintah Jepang akan memberikan Luffy sebuah pulaunya sendiri. Menurut laporan dari Otaku USA Magazine, ada sebuah pengumuman yang menyebutkan jika pulau Sarushima di wilayah teluk Tokyo akan berganti nama sementara. Pulau tersebut akan diganti namanya menjadi pulau Monkey D. Luffy.

Perubahan nama ini hanya berlaku selama musim panas saja, yang dimulai sejak 8 Juli sampai 20 Oktober mendatang. Keputusan untuk memberikan Luffy sebuah pulau ini sudah disetujui oleh pemerintah terkait di wilayah Kanagawa dan hal itu juga sekaligus untuk merayakan 20 tahun animenya. Selain akan berganti nama, pulau Luffy ini akan menyelenggarakan berbagai event yang berkaitan dengan One Piece.

Pulau Sarushima sendiri sudah lama menjadi titik pariwisata untuk wilayah Kanagawa. Tentunya dengan adanya event ini, akan semakin banyak turis yang datang ke pulau ini. Sebagai permulaan, disana akan ditempatkan 12 patung One Piece yang sesuai dengan ukuran aslinya. Kemudian akan ada replika kapal pertama Kru topi Jerami yaitu Going Merry, sebuah tempat untuk berfoto, wilayah yang digunakan untuk AR, dan sebuah restoran yang mengambil konsep seperti Baratie. Tertarik pergi kesana Geeks?