Mulan adalah film remake dari film animasi Mulan di tahun 1998 lalu yang mengisahkan petualangan seorang wanita tangguh bernama Hua Mulan, yang merupakan prajurit Cina legendaris dari periode dinasti Cina Utara dan Selatan. Dalam cerita tersebut, Mulan menyamar sebagai pria untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai tentara.

Disney telah membuktikan keseriusan mereka untuk menggarap film ini dan menurut Gavin Feng seorang pewarta film, aktris Li Gong yang memerankan villain di film Mulan menyebut bahwa film yang ia perankan adalah film Disney termahal yang pernah ada dengan anggaran lebih dari 300 juta dollar.



Disney telah merilis tampilan perdana Mulan pada tahun 2018 lalu dimana Mulan terlihat tengah memegang sebuah pedang dan siap untuk bertarung. Meskipun dahulu banyak orang yang sering mengambaikan versi animasi Mulan, tapi filmnya tersebut mendapat sambutan yang baik kala itu.

Tapi dibalik ini semua, banyak penggemar yang mengkritik Disney karena banyaknya remake live-action yang saat ini mereka kerjakan, bahkan tahun ini saja sudah ada 3 film yang jelas-jelas mereka remake seperti Dumbo, Aladdin, sampai dengan Lion King. Sementara untuk film Mulan sendiri akan dirilis pada tahun 2020 depan.