Sebuah film box office tidak akan pernah bisa memenangkan pertarungan di minggu pembukaan selamanya. Dengan datangnya film baru, maka film yang sedang merajai weekend box office harus siap-siap tergeser. Setelah berhasil “kejar-kejaran” yang cukup ketat, Detective Pikachu ternyata belum mampu mengejar pendapatan minggu pertama dari film Avengers: Endgame.

Tapi, sepertinya minggu ini Endgame harus rela tersingkir dari peringkat pertama setelah John Wick: Chapter 3 – Parabellum dirilis beberapa hari yang lalu. Menurut laporan dari Box Office Mojo, John Wick 3 berhasil mengumpulkan pendapatakan sebesar 57 juta Dollar Amerika. Angka tersebut hampir dua kali lipat dari pendapatan Endgame di minggu pertamanya, yaitu 29,5 juta Dollar Amerika.

Selain menghasilkan pendapatan yang hampir dua kali lipat dari film Endgame, angka tersebut juga merupakan dua kali lipat dari pendapatan yang diraih oleh film John Wick Chapter 2. Hal ini tentunya menjadi sebuah pertanda baik bagi franchise John Wick. Dengan jumlah pemasukan di minggu awal tersebut, ada kemungkinan pendapatan kotor film ini nantinya akan mencapai lebih dari 100 juta Dollar Amerika.

Selain John Wick 3, Endgame , dan Detective Pikachu, beberapa film lainnya menempati posisi 4 sampai 10. Mereka adalah A Dog’s Journey, The Hustle, The Intruder, Long Shot, The Sun is Also A Star, Poms, dan Uglydolls. Dalam beberapa waktu kedepan, akan ada banyak film blockbuster lainnya yang akan muncul. Apakah posisi John Wick akan tergeser?