Proses Produksi Avatar 2

Pada awalnya, dengan harapan Desember 2016 akan tayang mereka rencananya mulai melakukan proses produksi pada April 2016. Sayangnya hal itu justru tidak terjadi. Kemudian diumumkan pada Januari 2017 bahwa proses produksinya akan dimulai pada 2017. Tapi, pada kenyataannya proses produksinya baru dimulai pada September 2017.

Pada September 2018 kemarin, Cameron mengunggah sebuuah video singkat yang mengungkapkan jika beberapa cast utamanya (Zoe, Sam, Lang, dan Kate Winslet) sudah selesai melaksanakan proses principal photoraphy. Tapi, para cast tersebut sempat kembali ke set pengambilan gambar untuk melakukan adegan stunt. Weaver sendiri menyebutkan jika dirinya sudah selesai untuk proses pengambilan gambar film Avatar 2 dan 3. Dirinya akan melakukan rehat sebelum melanjutkan proses produksi film keempat dan kelima.

Teknologi di Avatar 2

James Cameron dikenal sebagai seorang sutradara yang gemar mengaplikasikan sebuah teknologi baru. Hal ini juga akan dia lakukan di film sekuel Avatar. Dia selalu mencoba untuk mencari sebuah cara baru untuk menggunakan beragam teknik baru yang akan digunakan di filmnya. Pada 2009, Avatar menggunakan teknologi motion-capture dan juga 3D untuk bisa menghidupkan karakter para Avatar.

Di film terbaru ini, menurut pihak produser, Jon Landau, filmnya akan mengkombinasikan resolusi 4K, 3D, dan juga frame rates yang mencapai 120 detik per frame. Tentunya hal itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Butuh waktu yang lama untuk sekedar proses renderingnya saja. Cameron juga memiliki sebuah keinginan untuk menghadirkan sebuah film 3D tanpa penonton harus menggunakan sebuah kacamata khusus. Jadi, semua penundaan yang terjadi mungkin karena Cameron ingin menyempurnakan semuanya.

Sekuel Kedepannya

Setelah Avatar 2, masih ada tiga film Avatar lainnya. Semua film tersebut kemungkinan dilakukan proses pengambilan gambarnya secara bersamaan. Tapi, apakah ada film lagi setelahnya?  James Horner, komposer dari film Avatar, pernah berbicara beberapa tahun yang lalu bahwa Cameron sebenarnya memiliki empat skrip film yang siap digunakan.  Pada saat itu, setidaknya ada lebih dari tiga film yang sedang dia rencanakan untuk dibuat.

Melihat kesuksesan besar dari franchise Avatar, rasanya pihak studio masih belum mau untuk berhenti memproduksi karya-karya lainnya dari James Cameron. Apalagi saat ini sedang tren tentang konsep shared universe. Tapi, semua sekuel tersebut tergantung pada kesuksesan Avatar 2 dan 3. Dalam laporan sebelumnya, Cameron sempat menyebutkan jika Avatar 4 dan 5 tidak akan dirilis jika film sebelumnya mendapatkan hasil yang kurang baik. Jadi, mari kita tunggu saja kejutannya ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.