Jika kita berbicara tentang sekuel yang paling ambisius di Hollywood (selain Marvel Cinematic Universe) untuk saat ini, nama franchise Avatar mungkin menjadi juaranya. Ketika film lain hanya memiliki satu atau dua rencana untuk pembuatan filmnya, franchise Avatar sudah mempersiapkan rencana mereka sampai 5 film.

Avatar pertama dirilis pada Desember 2009 silam, dan sampai saat ini masih memegang rekor sebagai film dengan pemasukan paling besar dalam sejarah yaitu sebesar 2.782 miliar Dollar Amerika. Saat ini, James Cameron sedang mempersiapkan berbagai hal yang akan ditampilkan untuk film Avatar 2. Berikut adalah detail tentang film tersebut.

Tanggal Perilisan Avatar 2

Jadwal perilisan sekuel Avatar sempat beberapa kali diganti. Pertama adalah filmnya dijadwalkan akan tayang pada Desember 2016 mendatang. Namun, kemudian jadwal tersebut diganti menjadi Desember 2018. Jadwal tersebut kemudian berubah lagi menjadi 18 Desember 2020. Menurut laporan beberapa waktu yang lalu, dalam laporannya IGN menyebutkan jika Avatar 2 kembali harus diundur menjadi 17 Desember 2021.

Rating Untuk Avatar 2

Film-film blockbuster seperti Avatar 2 biasanya mengundang banyak penonton untuk hadir dan menyaksikan filmnya, sebanyak mungkin yang bisa mereka dapatkan. Jadi, dengan penonton yang banyak dan tidak semuanya merupakan orang dewasa rasanya film Avatar 2 ini tidak akan memiliki rating R atau resticted. Film pertamanya sendiri memiliki rating PG-13, sehingga kemungkinan sekuelnya pun tidak akan jauh berbeda.

Sutradara Film Avatar 2

Film pertama Avatar benar-benar merupakan sebuah proyek film yang penuh hasrat bagi seorang James Cameron. Cameron sendiri sudah bertahun-tahun menulis proyek filmnya, mengembangkan ceritanya, dan juga perencanaan untuk menggunakan teknologi terbaru yang digunakan untuk filmnya. Jadi, rasanya untuk posisi ini tetap akan menjadi milik Cameron dan tidak akan diberikan kepada siapapun. Selain Avatar 2, Cameron juga masih akan menyutradarai Avatar 3, 4, dan 5.

Kabarnya, Cameron akan menggunakan berbagai teknologi terbaru untuk franchise ini. Selain itu, penggunaan framerates dan berbagai adegan bawah air juga sudah masuk dalam rencana Cameron kedepannya.

Penulis Naskah Film Avatar 2

Di film pertama, James Cameron merupakan penulis naskah skrip satu-satunya. Namun, untuk keempat film Avatar lainnya Cameron sudah mengikutsertakan sebuah tim yang akan berkolaborasi dengannya untuk melakukan breakdown film-film selanjutnya. Ada nama Josh Friedman, yang menulis film War of the World karya Stephen Spielberg. Nama lainnya adalah Rick Jaffa dan Amanda Silver juga Shane Salerno.

Sampai saat ini belum ada informasi apapun yang terkait dengan filmnya, khususnya untuk cerita. Tapi, Cameron pernah mengatakan jika sekuel dari Avatar akan menceritakan budaya, dunia, dan habitat terbaru yang belum pernah dieksplor sebelumnya. Selain itu, kita juga mungkin akan diperkenalkan dengan spesies yang baru. Sepertinya naskah atau cerita untuk Avatar 2 ini bukan satu cerita saja. Melainkan cerita di Avatar 2 akan menjadi jembatan untuk film lainnya. Tapi cameron sudah punya tema untuk filmnya, yaitu keluarga.

Cerita dalam film sekuel akan mengikuti Jake dan Neytiri juga anak mereka. Film ini lebih mengarah kepada sebuah cerita keluarga yang perseteruannya dengan manusia.

Karakter

  • Jake Sully

Bukan sebuah kejutan jika Jake Sully akan muncul di filmnya nanti. Sam Worthington sudah menandatangi kontrak untuk berperan sebaga Jake Sully untuk sekuel Avatar mendatang. Sam juga merupakan aktor yang pertama kali membocorkan jadwal proses produksi filmnya pada 2013 silam.

  • Neytiri

Jika Jake Sully akan kembali muncul, maka Neytiri juga dipastikan akan muncul kembali. Zoe Saldana sudah memastikan bahwa dirinya masih akan berperan sebagai Neytiri untuk Avatar 2, 3, 4, dan 5. Zoe sempat memberikan pendapatnya tentang proyek ini, dengan mengatakan jika dirinya dan James menjadi saat emosional saat proses diskusi cerita.

  • Grace Augustine

Banyak Geeks yang sudah tahu jika Grace, yang diperankan oleh Sigourney Weaver, sebenarnya sudah tewas dalam bentuk Avatarnya di film pertama. Tapi, sepertinya hal itu tidak akan menghentikannya untuk muncul di sekuel Avatar. Cameron pernah mengungkapkan di 2010 jika tidak pernah ada karakter yang mati dalam film fiksi ilmiah.

  • Colonel Miles Quaritch

Selain Sigourney Weaver, Stephen Lang juga akan kembali berperan sebagai sosok antagonis di film Avatar ini. Menurut kabar terakhir tentang karakter ini, Lang masih akan kembali di film sekuel Avatar. James Cameron sendiri mengatakan jika dia memiliki sebuah arc yang menarik yang akan diaplikasikan ke filmnya. Jadi, kemungkinan dia masih akan menjadi bagian dari filmnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2